POPULER

Demi Cegah Corona, Sebuah Mobil Dipaksa Putar Balik Saat Melintasi Pos Nambangan

Demi Cegah Corona, Sebuah Mobil Dipaksa Putar Balik Saat Melintasi Pos Nambangan


Protokol ketat diterapkan di setiap perbatasan Kabupaten Wonogiri unuk cegah penyebaran corona

WARTAJOGLO, Wonogiri - Sesuai Surat Perintah Kapolres Wonogiri  nomor Sprin/256/IV/OPS.1.2.3/2020 , jajaran Polres Wonogiri menggelar Operas Ketupat Candi 2020 selama 37 (tiga puluh tujuh) hari. Yang dilaksanakan sejak surat itu dikeluatkan  tanggal 24 April 2020 sampai dengan 30 Mei 2020. Dan dalam operasi ini dilibatkan 201 personel. Yang ditempatkan di beberapa pos, baik Pos Terpadu, Pos Pam dan Pos Chek Point.

Dari pelaksanaan operasi ini, setidaknya telah berhasil mencegah kedatangan penduduk dari luar daerah yang tidak  berkepentingan. Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dan salah satu bentuk tindakan tegas terlihat pada pos Jembatan Timbang Nambangan. Di mana ada sebuah mobil yang dihentikan dan disuruh putar balik, karena sang pengemudi bukan warga Wonogiri dan tidak jelas maksud serta tujuannya ke Wonogiri.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (12/5) pagi. Di mana saat itu sedang digelar operasi penyekatan oleh tim gabungan.

“Tim melaksanakan giat penyekatan dan pemeriksaan kendaraan yang masuk wilayah hukum Polres Wonogiri dari  arah Sukoharjo,” jelas IPTU Suwondo, Kasubbag Humas Polres Wonogiri

Operasi penyekatan juga dilakukan di beberapa titik yang lain, yang berbatasan dengsn kabupaten atsu propinsi lain. Di msna srlsin melakuksn penyekatsn, tim yang terdiri dari gabungan berbsgai elemen itu, juga melakukan pemeriksaan kesehatan. Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Wonogiri.

"Ada lima pos yang didirikan, pos utama berada di jembatan timbang, Nambangan. Lalu yang lain  berada di Kecamatan Purwantoro, Pracimantoro, Giriwoyo serta depan Pasar Kota Wonogiri," sambung Suwondo.

Dijelaskan pula bahwa setiap kendaraan ysng melintas wajib menjalani pemeriksaan. Jika pengendara menyalahi ketentuan maka akan diperintahkan untuk putar balik atau balik ke daerah asal.//sik


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel