POPULER

Hendak Gelar Tahlilan, Tenda Hajatan Diterjang Puting Beliung

Hendak Gelar Tahlilan, Tenda Hajatan Diterjang Puting Beliung

WARTAJOGLO, Boyolali - Angin puting beliung menerjang dua dukuh di lereng Gunung Merbabu, di Dukuh Ngargosari Rt 01 Rw 03, Desa Ngagrong, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali diterjang angin puting beliung pada Kamis (8/4/2021). Angin puting juga merobohkan pohon dan jaringan listrik putus.Untunglah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun satu unit mobil warga setempat tertimpa seng.

Video amatir berdurasi 30 detik yang diunggah warga merekam, saat itu berlangsung pusaran angin menerbangkan seng dan teras rumah warga. Sementara, sejumlah warga yang melihat bencana alam itu terdengar meneriakan takbir dan syahadat.

Puting Beliung Boyolali
Reruntuhan rumah warga yang diterjang puting beliung
"Rumah warga yang terdampak akibat angin puting beliung ada 8 rumah, satu rumah rusak parah dan 7 rusak ringan. Angin puting beliung juga memporak porandakan seng acara Tahlilan," ujar Ketua Relawan Merapi Merbabu Rescue (MMR) Putut Tetuko, saat ditemui lokasi.

Putut menjelaskan, awalnya turun hujan dengan intensitas ringan kemudiam tiba tiba datang angin puting beliung  pada pukul 14.35 WIB selama 5 menit. Angin itu merusak rumah Suwardi di Dukuh Sonolayu, Desa Ngagrog.

"Hujannya ringan tapi tiba-tiba dari arah barat angin semakin kencang, dan dari arah timur juga kencang, jadi bertabrakan," lanjut Putut.

Joko Saputro warga setempat menceritakan pusaran angin puting beliung menerbangkan aneka material tenda seng dari sebuah acara tahlilan 1000 hari salah seorang warga. 

"Pada waktu itu angin datang secara tiba-tiba, terdengar suara gemuruh setelah itu material berterbangan," tandasnya. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel