POPULER

Vanessa Disumpahi Tertabrak Truk. Begini Reaksi Pemerannya di <i>Love Story The Series</i>

Vanessa Disumpahi Tertabrak Truk. Begini Reaksi Pemerannya di Love Story The Series

WARTAJOGLO, Jakarta - Jalan cerita yang semakin menarik dalam sinetron Love Story The Series (LSTS), membuatnya terus bertahan menjadi salah satu program acara favorit di SCTV. Apalagi beberapa pemain baru juga mulai bergabung untuk menambah daya tarik cerita dalam sinetron ini.

Salah satu pemain itu adalah Cut Syifa yang memerankan tokoh Madina. Yang diceritakan mengalami gangguan psikosomatis karena mengalami sebuah kejadian buruk di masa lalu. Untuk itulah Cut Syifa perlu meluangkan waktu secara khusus demi memahami apa itu psikosomatis dan gejala-gejalanya. Hal itu demi upayanya untuk bisa mendalami cerita dan peran yang dimainkan.

Esta dan Valentino Love Story The Series
Esta Pramanita pemeran Vanessa dalam Love Story The Series, bersama Valentino Peter

"Aku memang sempat harus googling untuk mencari informasi tentang psikosomatis. Tapi untunglah aku juga dibantu oleh sutradara. Sehingga bisa lebih mudah mendalami jalan cerita dan menjalankan peran yang diberikan," aku Cut Syifa dalam sebuah wawancara secara virtual pada Kamis (3/11) sore.

Cut Syifa sendiri mengaku senang bisa bergabung dalam sinetron LSTS. Sebab selain dia sudah mengikuti jalan ceritanya dari awal, di dalamnya terdapat tim dan teman-teman yang menyenangkan. Sehingga membuatnya bisa dengan cepat berbaur dan mengikuti ritme yang ada. Meski demikian, gadis kelahiran 18 September 1998 ini sempat ragu saat ditawari bergabung. Pasalnya saat ini masih dalam masa pandemi. Namun beberapa temannya serta pihak Sinemart berhasil meyakinkan dirinya terkait terjaganya protokol kesehatan dalam proses produksi sinetron ini.

"Awalnya memamng sempat khawatir karena masa pandemi. Tapi karena situasinya sudah semakin membaik dan pihak Sinemart juga meyakinkan tentang penerapan protokol kesehatan ketat, akhirnya jadi lebih tenang. Dan memang tiap minggu kita juga menjalani swab serta ada dokter yang mengawasi," jelasnya.

LSTS memberi pengalaman tersendiri bagi Cut Syifa yang baru saja mendapat gelar sebagai Pemeran Wanita Terpuji Serial Web dari Festival Film Bandung 2021 itu. Sebab, ini adalah sinetron pertamanya setelah dia memutuskan mengenakan hijab beberapa waktu lalu. Dan peran sebagai Madina disebutnya sesuai dengan yang diharapkan.

Esta dan Cut Syfa Love Story The Series
Esta Pramanita dan Cut Syifa saat wawancara secara virtual

Selain kemunculan sosok Madina, jalan cerita LSTS juga semakin menarik, karena tak lepas dari cerita seputar kehidupan Vanessa dan Rama yang diperankan oleh Esta Pramanita dan Valentino Peter. 

Vanessa dan Rama diceritakan sebagai pasangan suami istri yang berbeda karakter. Di mana Vanessa suka marah dan berbuat kasar terhadap Rama. Dan perbedaan karakter inilah yang membuat cerita seputar mereka membuat banyak pemirsa menjadi baper. Tapi bukan baper karena romantisme di antara mereka, melainkan baper karena menahan emosi melihat karakter Vanessa.

"Jujur saja memerankan tokoh antagonis itu melelahkan. Sebab kita harus selalu menyiapkan mental, serta saat marah-marah pasti butuh energi ekstra. Makanya tiap kali mau marah-marah, aku pasti minum air putih dulu, biar nggak serak," ujar Esta yang juga hadir dalam wawancara virtual.

Tak hanya butuh persiapan khusus, dengan perannya sebagai sosok istri yang jahat, Esta sering mendapat hujatan di media sosialnya. Bahkan yang mengerikan, ada salah seorang netizen yang menyumpahinya tertabrak truk. 

"Kalau baca komentar-komentar mereka kadang juga ngeri. Bahkan ada yang sempat nyumpahin tertabrak truk. Tapi itu ditujukan pada Vanessa. Awalnya sempat baper juga. Tapi aku bingung mau jelasin gimana. Jadinya ya gak kutanggapi. Dan sekarang jadi terbiasa. Malahan rasanya lucu aja kalau baca komentar-komentar mereka," ungkapnya.

Tak hanya berakibat langsung pada dirinya yang mendapat hujatan netizen, karakter jahat Vanessa juga berimbas pada sosok Valentino Pieter yang memerankan sosok Rama. Di mana Valentino mengaku bahwa dirinya sempat kena semprot ibu-ibu saat sedang ke mall.

"Saat itu ada ibu-ibu yang langsung marah-marah ke aku karena tidak bisa mengendalikan ulah Vanessa. Tapi gak masalah, karena semua bisa dijelaskan dengan baik," kenang Valentino yang langsung disambut tawa Esta yang duduk di sebelahnya.

Ditambahkannya pula bahwa peran yang dijalaninya dalam LSTS telah memeberi banyak pelajaran berharga bagi dirinya. Terutama terkait bagaimana cara menjalankan rumah tangga, sebagai suami istri.

"Satu pelajaran penting dari peran ini adalah bahwa dalam situasi apapun, kita harus selalu berusaha mempertahankan keutuhan rumah tangga. Jangan mudah terbawa emosi apalagi sampai mengancam untuk berpisah," lanjutnya.

Terlepas dari cerita dalam sinetron LSTS, baik Valentino, Esta maupun Cut Syifa, ketiganya mengaku ingin sekali bisa terlibat dalam film action. Karena bagi mereka akan ada banyak tantangan baru saat bermain di film tersebut. 

Di akhir wawancara, baik Esta maupun Cut Syifa berharap semoga episode LSTS semakin panjang. Lalu jalan cerita juga semakin bagus dan menarik. Sehingga makin disukai. "Yang pasti semoga para pemain makin solid," pungkas Cut Syifa. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel