POPULER

Pesan Penting Inul Daratista untuk Artis Jebolan Ajang Pencarian Bakat Indosiar

Pesan Penting Inul Daratista untuk Artis Jebolan Ajang Pencarian Bakat Indosiar

WARTAJOGLO, Jakarta - Nama Inul Daratista tentu sudah tidak asing lagi bagi para pecinta musik dangdut di Indonesia, terutama Indosiar Mania. Sebab pedangdut yang dikenal dengan goyang ngebornya ini selalu terlibat sebagai juri dan mentor di beberapa ajang pencarian bakat yang digelar Indosiar. Hingga beberapa bintang baru bermunculan dengan sederet prestasi di bawah bimbingannya.

Inul memang terbilang tidak pelit dalam berbagi ilmu. Sebab baginya profesionalisme adalah yang utama. Sehingga saat memebimbing para peserta ajang pencarian bakat, pedangdut asal Kota Pasuruan Jawa Timur inipun selalu total dalam memberikan ilmunya.

"Hidup ini penuh perjuangan. Dan saya telah mengalami bagaimana kerasnya perjuangan itu. Karena itulah semua hal sudah saya berikan kepada anak-anak didik yang berada di bawah naungan saya. Selebihnya tergantung mereka untuk menjalani. Karena apa yang mereka lakukan akan berpengaruh pada kesuksesan mereka sendiri," ujar Inul saat diwawancarai secara virtual pada Rabu (29/12) sore.

Inul Daratista
Inul daratista selalu menekankan pentingnya menjaga attitude

Bagi Inul, kesuksesan seseorang tak hanya ditunjang dari skill yang dimiliki, tapi juga attitude. Karena itulah dia selalu berpesan kepada para anak didiknya untuk selalu memperhatikan hal itu. Karena saat seseorang tidak mampu menjaga attitude, maka prestasi setinggi apapun tidak akan ada artinya di mata masyarakat. Dan hal itu akhirnya bisa menjatuhkannya. 

"Saya selalu menekankan agar selalu menjaga attitude, apakah itu ucapan, perilaku atau hal lainnya yang bisa membuat orang berpandangan negatif kepada kita. jangan pernah jumawah hanya karena menjadi juara. Yang kemudian justru membuat kita lengah hingga akhirnya malah menjatuhkan diri kita," lanjutnya.

Inul juga berpesan agar para lulusan ajang pencarian bakat senantiasa meningkatkan kemampuan mereka, dengan membentuk karakter tersendiri. Sebab hal itu bisa membuat mereka tetap eksis, seandainya nanti tidak lagi tergabung dalam manajemen Indosiar.

"Seorang penyanyi akan selalu dikenal karena dia memiliki karakter tersendiri. Dan mereka yang memiliki karakter inilah yang biasanya akan tetap eksis dan sukses. Jangan sampai saat ini terlena karena masih dinaungi manajemen besar Indosiar. Sebab suatu saat nanti pasti akan dilepas, seiring terus bermunculannya bintang-bintang baru hasil ajang pencarian bakat. Dengan memiliki karakter tertentu yang kuat, maka kita akan tetap banyak dicari orang, meskipun di luar banyak artis-artis baru yang bagus," tegasnya.

Inul sendiri akan tampil dalam malam puncak perayaan HUT Indosiar ke-27 pada 11 Januari 2022 mendatang. Selain tampil solo, dia juga direncanakan akan tampil berkolaborasi dengan Dewi Persik. Karena itu, saat ini dia sedang sibuk untuk melakukan serangkaian persiapan, guna tampil di acara HUT Indosiar nanti.

"Kemungkinan saya akan membawakan dua buah lagu, termasuk kolaborasi dengan Dewi Persik. Makanya sampai saat ini saya juga terus melakukan koordinasi dengan Dewi Persik, agar nanti bisa tampil maksimal," pungkasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel