POPULER

Jumlah Mahasiswa Baru Meningkat, Rektor Unisri Apresiasi Kinerja PPMB

Jumlah Mahasiswa Baru Meningkat, Rektor Unisri Apresiasi Kinerja PPMB

WARTAJOGLO, Solo - Jumlah mahasiswa baru di Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengalami peningkatan yang cukup signifikan tahun ini. 

Dibanding tahun lalu yang cuma 1.497 mahasiswa, tahun ini mengalami peningkatan menjadi 1.725 mahasiswa. Atau meningkat sekitar 15 persen. 

Peningkatan jumlah mahasiswa baru tersebut tentu menjadi prestasi tersendiri bagi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB). 

Karena itulah Rektor Unisri Prof Dr Sutardi memberikan apresiasi luar biasa kepada PPMB atas kinerja yang begitu bagus. 

Suasana PKKMB di kampus Unisri Surakarta

Bagi Sutardi, semua yang terjadi  tidak lepas dari kinerja PPMB dalam berpromosi dan menjaring calon mahasiswa baru, peran civitas akademika lainnya, serta peran media dalam membranding dan memberitakan berbagai kegiatan positif.

"Yang tidak kalah, sudah 15 tahun lamanya, SPP di Unisri belum pernah naik, demikian juga uang semesteran, juga belum pernah naik," kata Prof Dr Sutardi, usai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa di kampus Unisri, Senin, 5 September 2022.

Meski SPP tidak naik, lanjut rektor, hal ini tidak mengurangi kualitas pendidikan bagi para mahasiswa. 

Bahkan berbagai fasilitas untuk proses belajar mengajar ditingkatkan. Kesejahteraan para dosen dan tenaga non kependidikan juga ditingkatkan agar bersemangat dalam mengajar, sehingga para mahasiswa menjadi senang.

"Unisri terus berupaya menyediakan pendidikan berkualitas dengan biaya terjangkau," kata guru besar dari Universitas Gajah Mada tersebut.

Dalam kesempatan itu, Prof Dr Sutardi juga sangat setuju dan mendukung penghapusan jalur mandiri dalam penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 

Sehingga kalau tidak diterima di PTN melalui jalur reguler, calon mahasiswa baru bisa memilih perguruan tinggi swasta sebagai alternatif.

"Tapi, ada atau tidak jalur mandiri, Unisri tetap siap berkompetisi dengan perguruan tinggi lainnya dalam penerimaan mahasiswa baru. Buktinya mahasiswa baru di Unisri meningkat dari tahun ke tahun," pungkasnya.//Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel