POPULER

Makin Eksis, MakanKu Siap Lebarkan Sayap ke Mesir

Makin Eksis, MakanKu Siap Lebarkan Sayap ke Mesir

WARTAJOGLO, Solo - Eksistensi MakanKu sebagai produk makanan cepat saji berkaliber internasional terus ditunjukkan, dengan semakin banyaknya pihak investor dari luar negeri yang melirik produk ini.

Yang terbaru, MakanKu juga mulai merambah pasar negeri seribu piramida, Mesir.

Rencananya, MakanKu akan mendirikan pabrik di sana guna menyuplai kebutuhan ransum, salah satunya tentara Mesir.

Hal itu disampaikan oleh Puspo Wardoyo usai bertemu dengan perwakilan dari salah satu perusahaan di Mesir, Mr Ahmed Kadry.

Perwakilan dari salah satu perusahaan di Mesir melakukan kunjungan ke pabrik MakanKu untuk menjalin kerja sama

Berbagai keunggulan dari MakanKu menjadi salah satu faktor yang mendasari ketertarikan investor dari Mesir untuk melirik produk asli Kota Solo ini.

"Produk ini menggunakan teknologi tinggi. Sehingga bisa tetap mempertahankan rasa asli dari makanan yang dibuat. Dan hal inilah yang menjadi daya tarik bagi orang di luar negeri," jelas Puspo di pabrik MakanKu pada Selasa 25 Oktober 2022.

Puspo sendiri memiliki target untuk mengembangkan MakanKu di pasar negara-negara Muslim. DAn Mesir merupakan negara kedua yang dijajaki setelah Arab Saudi. 

Dengan nilai investasi mencapai Rp20 miliar, maka MakanKu akan menciptakan rasa-rasa baru yang disesuaikan dengan citarasa khas tiap negara yang dituju.

”Tentunya untuk rasa akan disesuaikan dengan masing-masing negara. Kita sudah mencoba mengembangkan, tapi tentu semua butuh proses," lanjut Puspo.

Sementara itu, perwakilan dari Mesir, Mr. Ahmed Kadry, menceritakan awal pertemuan pihaknya dengan MakanKu yang terjadi dalam sebuah pameran di Jakarta.

Dan karena tertarik dengan produk yang satu ini, akhirnya diputuskan untuk datang ke Solo guna melihat proses produksi MakanKu.

"Secara kualitas bagus, dan kami cocok dengan rasanya. Karena itulah ke depan akan ada jalinan kerja sama termasuk untuk mendirikan pabrik di Mesir," jelas Ahmed Kadry

Sedangkan General Manager PT Nakha Alia Catering, Adil Makki, yang menjadi penghubung Makanku dan pihak Mesir, menjelaskan bahwa produk serupa MakanKu belum ada di Mesir.

Karena itulah produk ini tentunya akan cocok dan bisa dengan mudah diterima di Mesir. terutama untuk pemenuhan kebutuhan ransum tentara.

Dan untuk tindak lanjut dari pembicaraan yang sudah terjadi, ke depannya perwakilan dari MakanKu akan ada yang datang ke Mesir.

Diharapkan dari pertemuan lanjutan itu nanti, akan ada hal-hal baru yang bisa membuat MakanKu semakin berkembang di luar negeroi. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close