TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Tingkatkan Daya Saing, Sekolah di Kudus Didorong Membentuk Kelas Unggulan

WARTAJOGLO, Kudus - Bersamaan dengan momen Hari Pendidikan Nasional 2023, Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, meminta semua sekolah di daerah itu membuat kelas unggulan.

Hal ini diperlukan agar sekolah-sekolah tersebut bisa berinovasi demi menghasilkan lulusan yang berkualitas dan meningkatkan daya saing.

"Adanya kelas unggulan atau kelas favorit, tentunya bisa memacu daya saing para siswanya," kata Bupati Kudus Hartopo usai menjadi pembina upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2023 di SMP 3 Kudus di Kudus, Selasa 2 Mei 2023.

Selain itu, kata dia, kelas favorit memudahkan guru dalam membimbing murid yang dipersiapkan untuk kompetisi sehingga siswa unggulan lebih fokus belajar dan meraih prestasi.

Para siswa SMP Negeri 3 Kudus saat menjalani upacara peringatan Hardiknas

Hartopo juga mengajak guru untuk memaksimalkan program itu dalam mencetak prestasi di ajang nasional maupun internasional.

"Kalau ada kelas favorit, guru bisa membimbing murid jagoannya untuk meraih prestasi setinggi-tingginya," ujarnya.

Ketika ada kelas unggulan, dia optimistis sekolah dapat meningkatkan daya saing sehingga bisa menarik minat calon peserta didik.

Salah satu contohnya, katanya, adanya kelas unggulan di bidang olahraga tentunya bisa menjadi daya tarik calon peserta didik.

"Selain itu, bisa juga untuk membangun citra sekolah yang memiliki program unggulan," ujarnya.

Hartopo juga berpesan kepada guru untuk terus berinovasi dan disiplin sesuai aturan yang berlaku sehingga bisa contoh bagi siswa.

Pemkab Kudus tetap membantu pengembangan sekolah di daerah itu dengan memenuhi kebutuhan anggaran setiap tahun.

"Tahun ini jatah dana alokasi khusus (DAK) fisik pendidikan untuk Kabupaten Kudus sekitar Rp23 miliar. Kami menargetkan anggaran sebesar itu bisa turut meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya. //Lis

Type above and press Enter to search.

close