POPULER

Hafal Quran Dapat Umrah Gratis

Hafal Quran Dapat Umrah Gratis


Umrah gratis menjadi hadiah bagi para santri PPMI Assalaam, jika mampu menghafal Al Qur'an 30 juz


WARTAJOGLOTerkadang sebuah reward memang diperlukan untuk meningkatkan motivasi dari seseorang. Seperti halnya yang diterapkan di Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam, Sukoharjo. Di mana untuk memotivasi para santrinya agar giat menghafal Al Quran, para santri diiming-imingi hadiah umrah gratis.

Dan hal itu bukan isapan jempol. Karena pada Senin (28/10) lalu, sedikitnya enam orang santri yang hafal Quran 30 juz, benar-benar diberangkatkan menuju tanah suci. Didampingi langsung oleh Ketua Yayasan Majlis Pengajian Islam Surakarta, Ust. Drs. Ahmad Syamsuri MM, dan keluarga, serta beberapa pengasuh. Para santrinini akqn menjalankan ibadah urah dari tanggal 29 Oktober hingga 6 Nopember 2019.
Foto: ist
Acara pelepasan ibadah umrah keluarga besar PPMI Assalaam

Kepala Humas PPMI Assalaam, Qamarudin, menjelaskan bahwa program hafalan Al-Qur'an ini merupakan bagian dari upaya memotivasi para santri. Agar semangat dalam menghafalkan Al-Qur’an sampai khatam 30 juz. Selain itu tentu saja supaya dapat mengkaji dan memahami maknanya untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami memang merancang sistem pendidikan agar santri berkembang sesuai dengan minat dan bakat mereka, tanpa meninggalkan ajaran Islam sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah, sehingga santri akan belajar dengan senang dan berprestasi,” tegasnya.

Baca Juga:

Sementara Direktur PPMI Assalaam, Drs. Uripto M. Yunus, M.Ed berharap, ilmu dan pembelajaran yang telah didapatkan oleh para santri akan diterapkan secara istiqomah, kepada masyarakat. Selain itu agar para santri dapat membawa angin perubahan dan berkontribusi untuk pembangunan bangsa

"PPMI Assalaam merupakan pondok pesantren yang berkomitmen mendidik santri dengan keseimbangan spiritual, intelektual, moral dan keterampilan. Karena itu kita semua berharap agar ilmu-ilmu yang didapatkan, bisa membawa manfaat bagi banyak orang,"  ungkapnya. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel