POPULER

Poster Karya Dosen ISI Surakarta Tampil dalam Pameran Desain Poster Internasional

Poster Karya Dosen ISI Surakarta Tampil dalam Pameran Desain Poster Internasional

Poster Berjudul Together for Hope karya Basnendar
Poster Berjudul Together for Hope karya Basnendar
WARTAJOGLO, Solo - Bersama ratusan karya poster para desainer internasional, poster berjudul 'Together for Hope' karya Basnendar Herry Prilosadoso tampil dalam pameran internasional yang digelar oleh KICD (Korea Institute of Cultural Product and Design). Pameran ini sendiri digelar dari tanggal 16 Januari hingga 15 Februari 2021 mendatang, dan dapat diakses lewat link http://www.kicpd.com/2020/event/2020_winter/CyberExhibitionHall.php.

Basnendar yang juga dosen dari prodi DKV FSRD Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta tampil melalui jalur undangan. dia diundang bersama 70 peserta lain, dari total sekitar 148 desainer dari seluruh dunia.

Karya berjudul 'Together for Hope' sendiri dibuat dengan teknik digital imaging, dan memiliki ukuran A2 (42 cm x 59,4 cm). Dalam karya itu digambarkan beragam gerakan tangan berwarna hitam dan putih yang saling berinteraksi untuk meraih satu tujuan yaitu harapan. Di mana di dalamnya disimbolkan meraih teks  bertuliskan "FINDING HOPE" berwarna kuning, yang terletak di bagian atas.

"Pameran ini digelar di Korea Selatan, dan diikuti oleh 148 desainer dari 30 negara. Dan saya tampil melalui jalur undangan. Yang berarti bahwa pihak panitia mengakui hasil karya yang saya buat, layak untuk ditampilkan dalampameran internasional," jelas Basnendar.

Kesempatan yang didapatkan oleh Basnendar tentunya menjadi prestasi tersendiri yang membanggakan civitas akademika ISI Surakarta. Terlebih bagi Prodi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain, di mana Basnendar mengajar.

Dengan tampilnya karya Basnendar dalam pameran bertajuk KICD Winter International Conference and International Poster Invitational Exhibition 2021 itu, membuktikan bahwa pandemi Covid-19 tak menghalanginya dalam berkarya. Sehingga salah satu karya terbaiknya itu bisa ditampilkan dalam pameran bertema "Design Finding Hope", yang digelar di  Cyber Exhibition Hall KICD di Seoul, Korea Selatan.//Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel