POPULER

Ini Dia Prestasi Siswa SMP Muh PK Kota Barat di Ajang OlimpycAD

Ini Dia Prestasi Siswa SMP Muh PK Kota Barat di Ajang OlimpycAD


Gelaran OlimpycAD VI menjadi ajang pembuktian prestasi para siswa SMP Muhammadiyah PK Kota Barat, dengan memborong 8 medali


WARTAJOGLO - Serangkaian prestasi ditorehkan oleh para siswa SMP Muhammadiyah PK Kota Barat, Surakarta di ajang OlimpycAD VI tingkat Nasional. Kompetisi antar siswa SMP yang yang digelar di Universitas Muhammadiyah Semarang (UniMus) pada Sabtu hingga Senin (26-28/10) lalu itu, memang menjadi ajang pembuktian bagi para siswa akan kemampuan mereka dalam berbagai bidang. Di mana mereka dituntut tak hanya memiliki intelijensia yang tinggi, namun juga kreatif dan inovatif. Karena hal itulah yang akan membuat para peserta bisa mengungguli peserta yang lain.

Dan kemampuan lebih hal yang dimiliki oleh  para siswa SMP Muhammadiyah PK Kota Barat, berhasil menjawab semua tantangan yang ada dengan prestasi. Tak tanggung-tanggung, mereka merebut 8 medali dalam kompetisi tersebut. Yang tentunya sangat membanggakan seluruh civitas akademika di sana.

Aryanto, humas sekolah menjelaskan bahwa 8 medali itu terdiri dari 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Di mana medali emas diraih oleh tim Majalah PK Teenable, lalu yang kedua oleh Abdiel Faiz Daffa, di ajang Olimpiade IPA. Yang ketiga oleh Nabiila Alya Hernanda dalam Perlombaan News Reading. Dan satu lagi oleh Dzaky Aulia Fadhil dalam Perlombaan Olimpiade Matematika. 
Sedangkan untuk perak berhasil diraih oleh tim Film Indie, Bangkit, dkk dengan judul film 'Tekad'. Lalu dua lainnya di ajang Perlombaan Olimpiade Matematika atas nama M. Farrel Leoma dan Amanda Trishya Aulia. Sedangkan medali Perunggu diraih oleh Najwa Akifah Salmin.

"Alhamdulillah, iklim juara sudah melekat pada siswa-siswi yang berlomba sehingga pada 3 hari ini mereka bisa memenangkan perlombaan, kami bersyukur dan bangga," ungkap Aryanto kepada media.

Sementara Nurul Fitria selaku koordinator lomba menjelaskan bahwa pada perlombaan kali ini sekolah mengirimkan 17 siswa untuk mengikuti 7 cabang lomba antara lain 3 siswa mengikuti Olimpiade Matematika, 2 siswa mengikuti Olimpiade IPA, 1 tim Robotik, 1 tim MFQ, 1 tim Majalah Sekolah, 2 siswa mengikuti News Reading, dan 1 tim Film Indie. Nurul pun berharap prestasi ini akan melahirkan prestasi-prestasi berikutnya.

"Semoga dengan pencapaian prestasi ini bisa memicu prestasi berikutnya. Dan bagi anak-anakku yang belum beruntung, masih ada event perlombaan berikutnya. Jadikan kompetisi ini sebagai pengalaman untuk berprestasi," pungkasnya.//sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel