POPULER

Menghapus Sedih, Didi Kempot Joget di Haul Sang Ayah

Menghapus Sedih, Didi Kempot Joget di Haul Sang Ayah

Foto: ist

Berusaha menebarkan keceriaan di tengah-tengah kesedihan, Didi Kempot menggelar konser sederhana dalam acara peringatan haul mendiang sang ayah


WARTAJOGLO - Kalau sedih mending dibuat joget aja. Itulah kalimat yang sering diucapkan penyanyi Didi Kempot, di hadapan para penggemarnya. Dan seolah ingin membuktikan kata-katanya, Didi Kempot pun menggelar konser sederhana di acara peringatan haul mendiang ayahnya, Hadiwiranto pada Rabu (23/10) malam. 

Bertempat di kawasan Kabangan, Kota Solo, kontan saja hal ini membuat warga di sekitar tempat itu heboh. Dari sore mereka sudah datang berjubel memadati kawasan yang biasanya lengang itu. 

Sebuah layar lebar terpasang di tengah jalan, untuk menghibur warga yang tidak bisa menyaksikan dari dekat. Dan seperti biasanya, beberapa warga terlihat ikut berjoget mengikuti alunan lagu-lagu sendu The Godfather of Broken Heart itu.
Foto: ist
Warga menyaksikan konser Didi Kempot dari layar lebar

Satu demi satu lagu Didi Kempot yang sedang hits dinyanyikan. Termasuk sebuah lagu yang khusus dibawakan untuk mengenang sang ayah, yang berjudul 'Bapak'. Tampak Didi Kempot tak kuasa menahan air mata, saat membawakan lagu ini. Karena dia teringat dengan sang ayah semasa hidup, yang begitu berjasa besar menggembleng dirinya menjadi seorang seniman. 

"Malam ini saya begitu terharu karena mengenang almarhum Bapak," ucapnya singkat di sela-sela melantunkan lagu 'Bapak'. 

Suasana yang begitu mengharukan inipun seperti langsung nyambung dengan hati para penonton. Mereka yang sebelumnya terlihat bgitu ceria menikmati lagu-lagu Didi Kempot, sontak terdiam sejenak. Bahkan beberapa di antara mereka tanpa sadar juga melelehkan air mata karena terbawa suasana.

Namun kembali lagi Didi Kempot tak ingin terus larut dalam kesedihan. Sehingga mengajak para penggemarnya untuk kembali berjoget, untuk menghapus beban rasa yang menghimpit di dada.

Tak cuma menggelar konser sederhana, dalam acara yang bertajuk Haul & Doa untuk Bapak ini juga diisi dengan dzikir dan doa. Tak tanggung-tanggung, Didi Kempot mengundang pengasuh Pondok Pesantren Al Qurani Azzayadi, Bumi, Laweyan, Solo, KH Abdul Karim. 

"Terima kasih, matur nuwun, Gus Karim akan doa yang dipanjatkan untuk almarhum bapak saya," ucap Didi kepada KH Abdul Karim di tengah-tengah penampilannya. //Sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel