POPULER

Siap Hijaukan Wonogiri, Ratusan Pohon Ditanam di Seluruh Mapolsek se Wonogiri

Siap Hijaukan Wonogiri, Ratusan Pohon Ditanam di Seluruh Mapolsek se Wonogiri

Kapolres Wonogiri melakukan penanaman pohon di halaman SPKT


Demi perbaikan lingkungan, jajaran Polres Wonogiri melakukan penanaman ratusan pohon di seluruh mapolsek di wilayah Polres Wonogiri.

WARTAJOGLO, WONOGIRI - Diikuti para pejabat di lingkungan Polres Wonogiri yang lain, satu demi satu pohon trembesi ditanam oleh Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK, MSi, di sekitar halaman SPKT Polres Wonogiri. Setidaknya 250 batang pohon telah disiapkan untuk ditanam, sebagai rangkaian peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia tanggal 28 November.

Ya, bersamaan dengan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia itu, jajaran Polres Wonogiri ingin ikut ambil bagian dalam gerakan pemulihan kerusakan hutan yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Dan upaya yang dilakukan adalah dengan penanaman ratusan pohon di seluruh Mapolsek di wilayah Polres Wonogiri.

"Di sini kita menyiapkan sekitar 250 batang pohon. Ada trembesi, flamboyan, dan yang lainnya. Pohon-pohon itu nanti akan kita bagi ke seluruh polsek untuk ditanam di sekitar lingkungan mapolsek," ujar Kapolres saat ditemui WARTAJOGLO.com usai melakukan penanaman pohon, Kamis (28/11) pagi.

Kapolres berharap bahwa dengan gerakan menanam pohon ini bisa mengembalikan kondisi lingkungan menjadi lebih baik. Sebab pohon-pohon yang ditanam adalah jenis pohon yang memiliki kemaapuan menyimpan air dan udara dengan sangat baik.

"Kita tahu bahwa pohon trembesi memiliki kemampuan menyimpan air sangat baik, serta tentunya bisa meningkatkan kualitas udara. Sehingga kita semua berharap nantinya bisa memberi dampak positif bagi lingkungan di sekitarnya," harapnya.

Langkah penanaman pohon sendiri merupakan salah satu upaya mengurangi emisi karbon. Hal ini sejalan dengan tujuan utama Paris Agreement untuk menahan laju kenaikan suhu bumi. Pun demikian yang diharapkan terjadi di wilayah Kabupaten Wonogiri, yang terbilang cukup panas saat musim kemarau.

Rotasi Pejabat
Sementara di waktu yang bersamaan, jajaran Polres Wonogiri juga melakukan rotasi pejabat. Ada beberapa nama yang masuk dalam daftar rotasi itu. Di antaranya adalah Kabagren dari Kompol Sayid, SH, MH ke Kompol Dwi Retnowati, SH, MH. Lalu Kasat Sabhara dari AKP Suyono, SH ke AKP Budiyono, SH, MH. Kemudian Kapolsek Pracimantoro dari AKP Dr. Dwi Krisyanto, SH, MM ke Iptu Setiyono, SH. Dan Kapolsek Kota dari AKP Budiyono, SH, MH ke AKP Dr. Dwi Krisyanto, SH. MM.

"Kita berharap dengan rotasi pejabat ini, nantinya pejabat yang baru bisa semakin meningkatkan kinerjanya. Apalagi ke depan akan banyak tantangan yang berbeda. Sehingga kita harapkan para pejabat baru bisa lebih siap menghadapi situasi itu," ujar Kapolres di sela-sela acara pisah sambut pejabat yang baru. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel