POPULER

Pesan Persaudaraan dalam Pelantikan Pengurus BAMAG dan PWKI Wonogiri

Pesan Persaudaraan dalam Pelantikan Pengurus BAMAG dan PWKI Wonogiri


Dengan dilantiknya susunan pengurus baru BAMAG dan PWKI, diharapkan bisa semakin mempererat jalinan persaudaraan dengan kelompok lain, demi pembangunan di Wonogiri.


WARTAJOGLO, Wonogiri - Sebagai sebuah wadah untuk menjalin komunikasi antar umat Kristiani, Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAG) terus berupaya berkiprah di berbagai wilayah di Indonesia. Termasuk di wilayah Kabupaten Wonogiri. Karena itulah pada Senin (9/12) sore, dilakukan pelantikan pengurus BAMAG periode 2019 - 2022.

Bertempat di sebuah Rumah Makan di kawasan Jatibedug, Kabupaten Wonogiri, pelantikan ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat Wonogiri. Hanya saja Bupati dan Kapolres yang sedianya dijadwalkan hadir, terpaksa berhalangan karena ada rapat koordinasi yang tidak bisa ditinggalkan. Sehingga dalam kesempatan itu, Bupati Joko Sutopo diwakili Kabag Kesra H. Mubarok, SKM. Sedangkan Kapolres AKBP Christian Tobing diwakili oleh Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas, S.H., M.H. 

Dalam sambutannya mewakili Bupati Wonogiri, Mubarok berharap bahwa momentum pelantikan pengurus BAMAG Wonogiri ini bisa menjadi motivasi untuk senantiasa menjaga persaudaraan. Karena  hal itu menjadi kunci hidup damai di masyarakat. 

"Melalui kesempatan yang baik ini kiranya bisa memberikan motivasi untuk berbagai unsur organisaai, dan memberikan suntikan semangat dalam upaya membangun kehidupan keagamaan di masyarakat. Agar semakin religious sekaligus hidup rukun berdampingan, dalam satu pola hidup yang saling mengasihi dan saling menghormati," ujar Mubarok dalam sambutannya mewakili Bupati Wonogiri.

Sementara Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas menyampaikan permintaan maaf, dari Kapolres yang berhalangan hadir. Dalam pesannya dia menyampaikan bahwa sebagai pengemban tugas keamanan, diharapkan bisa terjalin koordinasi yang baik, terutama jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Tentunya harapan kami dengan dilantiknya komposisi yang baru ini, bisa mempererat tali silaturahmi . Sehingga dapat membantu pembangunan di tingkat daerah maupun di tingkat nasional. Dan sebagai pengemban keamanan, terutama terkait kegiatan pengamanan kegiatan Natal dan Tahun baru. Kami mohon bantuan untuk informasi jadwal kegiatan Natal. Sehingga bisa menetapkan jadwal pengamanan kegiatan Natal dan Tahun baru," ungkapnya.

Selain pelantikan pengurus BAMAG, dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan pengurus Perkumpulan Wanita Kristiani Imanuel (PWKI), periode 2019 - 2024. Yang mana seluruh acara berjalan lancar tanpa ada masalah apapun. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel