POPULER

Antisipasi Kondisi Darurat, Lanud Adi Soemarmo Gelar Latihan SAR

Antisipasi Kondisi Darurat, Lanud Adi Soemarmo Gelar Latihan SAR


Demi meningkatkan kesiapan siagaan serta kemampuan personel dalam penanganan bencana, Lanud Adi Soemarmo mengadakan latihan SAR (Search and Rescue)

WARTAJOGLO, Boyolali - Bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, pada Rabu (18/12) siang digelar latihan SAR (Search and Rescue). Latihan itu bertujuan untuk menunjang tugas dukungan operasi udara. Dengan begitu personel Lanud Adi Soemarmo mampu melaksanakan tugas-tugas pertolongan korban sesuai prosedur yang ada. 

Latihan dibuka oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Muhammad Jausan, S.Pd., M.Eng, yang mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. Yang mana dalam latihan ini, seluruh personil diberikan materi latihan praktek pertolongan korban di darat dan air, repelling dan pemindahan korban serta simulasi darurat penerbangan

Baca Juga:

"Dengan latihan ini, para personil diharapkan mampu mengawaki sarana dan prasarana sekaligus meningkatkan kesiapan operasional SAR. Baik personel maupun segala perangkat pendukungnya, dalam rangka penanganan bencana. Di samping itu, untuk melatih kemampuan dan kualifikasi personel Lanud Adi Soemarmo dalam rangka penanganan bencana," ujar Muhammad Jausan dalam sambutannya.

Jausan juga menambahkan bahwa, latihan SAR itu dilaksanakan selama dua hari. Dengan begitu akan tercipta keseragaman persepsi tentang kesiapsiagaan dan darurat bencana di Lanud Adi Soemarmo.

"Saya harap semua personil agar melaksanakan  program latihan ini dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat,  serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku. Sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal, sesuai dengan program latihan yang telah direncanakan. Saya juga mengingatkan agar seluruh peserta latihan tetap waspada dan tidak mengabaikan faktor keselamatan dan keamanan kerja, walau sekecil apapun," pungkas Jausan. //bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close