POPULER

Ini Dia Pesan Kapolres Wonogiri kepada Para Kades Baru, Agar Wonogiri Aman

Ini Dia Pesan Kapolres Wonogiri kepada Para Kades Baru, Agar Wonogiri Aman


Dalam prosesi pelantikan di Pendapa Kabupaten Wonogiri, para kades diingatkan untuk bisa merangkul semua golongan, demi suksesnya program kerja yang dicanangkan 


WARTAJOGLO, Wonogiri - Setelah terpilih dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Wonogiri beberapa waktu lalu, sebanyak 186 kades baru menjalani prosesi pelantikan. Bertempat di Pendapa Kabupaten Wonogiri, para kades itu dilantik oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, pada Senin (16/12) siang.

Hadir dalam acara pelantikan itu para pejabat pemerintah Kabupaten Wonogiri. Di antaranya wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Mohammad Istiadi, ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri Suharno.

Dalam pesannya Bupati Wonogiri menegaskan agar para kepala desa harus bisa mengemban amanah yang diberikan kepadanya. Terutama terkait peningkatan kesejahteraan warga serta menjaga kerukunan bersama. Karena itu Bupati yang akrab disapa Jekek ini berpesan agar kepala desa yang baru bisa merangkul semua pihak. Bukan hanya kelompok pendukungnya saja. 

"Angka kemiskinan di Wonogiri masih cukup tinggi. Karena itu saya harapkan dengan prosesi pelantikan ini, para kepala desa yang baru bisa bersungguh-sungguh dalam bekerja. Terutama dalam program pengentasan kemiskinan. Sehingga dua tahun lagi, Wonogiri bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain," jelas Bupati dalam sambutannya. 

Sementara Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing lebih menekankan pada upaya untuk menjalin sinergitas dengan babinkamtibmas yang ada. Agar selalu tercipta situasi yang kondusif. Karena itu Kapolres juga sependapat dengan Bupati, bahwa kepala desa harus bisa merangkul semua golongan.

"Kepala desa bukan milik keluarga pendukung atau golongan apapun. Oleh sebab itu kepala desa harus bisa berdiri di atas semua kepentingan, untuk kesejahteraan rakyatnya. Kami berharap para kepala desa yang dilantik mampu mendukung terciptanya situasi yang kondusif di desanya masing-masing. Unuk itu kami berharap para kepala desa dapat berkerjasama dengan Polri. Utamanya para Bhabinkamtibmas yang telah melekat di desa masing-masing dalam mewujudkan segala program desa yang telah dicanangkan," pesan Kapolres. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel