POPULER

Eksplorasi Keindahan Indonesia dalam Single Terbaru Echa Harahap

Eksplorasi Keindahan Indonesia dalam Single Terbaru Echa Harahap



Dengan musik bernuansa reggae, Echa Harahap mencoba menggambarkan keindahan alam Indonesia lewat bait syair lagunya

WARTAJOGLO, Jakarta - Echa Harahap, demikian musisi dengan nama asli Resa Harahap dikenal. Memulai karir musik  pada tahun 2007. Pria berdarah batak ini sudah memiliki dua single. Salah satunya adalah 'Indonesia Indah' yang dirilis pada April 2020 ini.

Bercerita tentang keindahan alam Indonesia, lagu ini dibuat dengan bernuansa Reggae, sebagaimana genre musik yang selama ini dianut Echa. Melslui lagu ini Echa ingin menyampaikan kepada dunia bahwa Indonesia adalah surga wisata bagi orang-orang yang memiliki hobi traveling. 

“Banyak lokasi wisata di Indonesia yang harusnya dilirik mata dunia. Indonesia ini enggak kalah dengan negara-negara lain. Indonesia tuh punya banyak budaya, bahasa, pulau, laut, pantai, makanan khas, kain khas dan banyak lagi," jelas Echa.

Echa berharap lagu barunya ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas. Dan dapat menghibur penikmat musik, khususnya pencinta musik reggae.

BACA JUGA:

Adu Nasib Sang Pengamen Viral Ade Adipati, di Single Terbarunya


“Lagu-lagu saya adalah lagu reggae-nya Indonesia. Melodi dan liriknya sangat mudah untuk dinikmati. Semoga lagu saya bisa disukai banyak orang," harapnya.


Jalan Panjang

Echa sendiri tidak meraih kesuksesan secara instan. Pengalaman Echa sebelum menjadi penyanyi profesional terbilang tidak mudah. Ia mulai hobi menyanyi sebagai musisi jalanan, yaitu dengan mengamen di angkutan umum hingga bernyanyi di beberapa kafe di Jakarta. Karena sejak kecil, Echa memang sudah bercita-cita ingin menjadi penyanyi terkenal.

Selain itu, Echa juga sempat aktif dalam dunia modeling, beberapa kali Echa terlibat menjadi model iklan untuk produk-produk dan menjadi model video klip. Dunia seni peran pun pernah dicobanya, Echa berperan di beberapa judul FTV di stasiun TV swasta.

Tapi kecintaannya terhadap musik, jauh lebih besar. Sehingga dia terus gigih berusaha untuk meraih cita-cita sebagai penyanyi professional. Dan karya-karya terbaiknya pun terus lahir, untuk ikut meramaikan  dunia musik Indonesia.

“Pengalaman hidup itu membuat saya agak jenuh dan bikin saya pengen balik untuk ngamen lagi. Emang dasar jiwanya  di musik, ya akhirnya mutusin bermusik lagi. Kali in, sampai kepikiran mau rekaman karena memang cita-cita awal jadi penyanyi," kenang Echa.

Dan pada awal tahun 2018, Echa bertemu dengan produser musik yang merupakan salah satu personil band, Nyonk Kunci. Yang lantas memproduseri karya Echa. Sehingga diapun semakin bersemangat untuk terus berkarir di dunia musik. Sedangkan Nyonk sendiri mengaku suka dengan karakter vokal Echa yang khas. Yang dipandangnya memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta musik Indonesia. //lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel