POPULER

Rumah Sakit Center Covid-19 Siap Beroperasi. Pengamanan Khusus Disiapkan Polres Boyolali

Rumah Sakit Center Covid-19 Siap Beroperasi. Pengamanan Khusus Disiapkan Polres Boyolali



Demi menekan penyebaran wabah corona, Pemkab Boyolali menyiapkan Rumah Sakit Center Covid-19

WARTAJOGLO, Boyolali - Berbagai persiapan dalam penanganan Covid-19 dilakukan pemerintah Kabupaten Boyolali. Salah satunya adalah menyiapkan rumah sakit khusus penanganan penyakit ini. Yakni Rumah Sakit Center Covid-19. Yang  berada di Desa Kemiri, Mojosongo.

Rumah sakit khusus ini sebelumnya adalah bangunan rusunawa. Yang kemudian disulap menjadi rumah sakit, untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pasien corona di masyarakat.

Dan pada hari Jumat (3/4) pagi, simulasi penggunaan rumah sakit tersebut dilaksanakan. Kegiatan ini dipimpin kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali dr. Evi Eko. Dan diikuti oleh para Kepala Dinas Kabupaten Boyolali bersama stake holder dan instansi terkait. Termasuk Polres dan Kodim Boyolali.

Simulasi diawali dengan apel bersama. Lalu dilanjutkan dengan pembagian tugas, penanganan pasien dan pengecekan.

"Secara umum rumah sakit sudah siap dioperasionalkan walaupun masih ada beberapa perbaikan dan kelengkapan di antaranya sarana UGD dan kebersihan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Boyolali di sela-sela acara.

Sementara untuk menunjang operasional rumah sakit tersebut, pihak Polres Boyolali siap untuk memberikan pengamanan khusus. Sebab penanganan wabah corona saat ini memang membutuhkan sinergi dari berbagai pihak, termasuk aparat keamanan.

"Sesuai tugas pokok, kami akan  menyiapkan pengamanan guna operasional rumah sakit tersebut. Yang nantinya akan bersinergi dengan Kodim dan Sat Pol PP Kabupaten Boyolali," terang Kasubag Humas Polres Boyolali, AKP Joko Widodo mewakili Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.IK  SH. //sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel