POPULER

Dilantik Jadi Ketua STIE-AUB. Ini Program Unggulan Dr. Agus Utomo untuk Menghadapi Persaingan di Tengah Pandemi

Dilantik Jadi Ketua STIE-AUB. Ini Program Unggulan Dr. Agus Utomo untuk Menghadapi Persaingan di Tengah Pandemi

WARTAJOGLO, Solo - Beberapa program unggulan yang telah dijalankan selama memimpin  STIE Adi Unggul Birawa (AUB), lima tahun terakhir, akhirnya membawa Dr. Agus Utomo, MM kembali dipercaya memimpin institusi tersebut. Pelantikan dilakukan pada Senin (5/10) siang, di Gedung Garuda Graha. 

Ucapan selamat pun datang dari berbagai pihak. Hal ini terlihat dari puluhan karangan bunga yang berjajar menghiasi halaman Gedung Garuda Graha.  


Agus Utomo menandatangani surat pengangkatan dirinya sebagai Ketua STIE AUB

Upacara pelantikan sendiri ditandai dengan pengambilan sumpah, yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Karya Dharma Pancasila (YKDP) Surakarta, Dr. Anggoro Panji Nugroho, SE, MM. Didampingi seorang pendeta Katolik, Agus dengan lancar menirukan semua sumpah yang dibacakan oleh Anggoro. 

Dengan pelantikan ini, maka Agus akan kembali memimpin sekolah yang berada di bawah naungan YKDP itu untuk empat tahun ke depan. Dan ini menjadi tantangan berat bagi Agus, mengingat saat ini sedang ada pandemi corona. 

"Kita ketahui bahwa masa pandemi ini telah memukul semua pihak. Bukan hanya kita, tapi semua perguruan tinggi swaata juga mengalami. Dan ini menjadi tantangan bagi kita untuk terus meningkatkan kepercayaan publik. Yang tentunya akan didukung dengan peningkatan kualitas mahasiswa dan lulusan. Terutama dalam kemampuan dan kesiapan mereka untuk diterima di dunia kerja," jelas Agus saat ditemui usai pelantikan. 

Dr. Agus Utomo, MM, Ketua STIE AUB Periode 2020 - 2024

Serangkaian program unggulan memang telah disiapkan, guna menghadapi persaingan dengan sekolah lain. Salah satunya adalah sertifikasi kompetensi untuk setiap lulusan. 

"Di periode sebelumnya kita telah membekali para mahasiswa dengan serangkaian kompetensi yang bersertifikasi. Sehingga di periode ke depan kita akan masuk dalam taraf meningkatkan keyakinan publik, akan kemampuan dari lulusan kita. Yang memang benar-benar dibutuhkan oleh dunia kerja," sambungnya. 

Acara pelantikan ditutup dengan ramah tamah dan pemberian ucapan selamat kepada Agus, oleh para tamu dan jajaran pengurus YKDP. //bang

Video Terkait:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel