POPULER

Mencicipi Legitnya Bubur Sukabumi khas Wong Solo

Mencicipi Legitnya Bubur Sukabumi khas Wong Solo

WARTAJOGLO, Solo - Bubur menjadi satu jenis makanan yang sangat populer di masyarakat. Berbagai macam varian dari makanan inipun diciptakan, sesuai dengan kreasi ataupun ciri khas dari masyarakat di suatu daerah. Salah satunya adalah bubur Sukabumi. 

Bubur Sukabumi sendir bisa jadi masih agak awam bagi sebagian masyarakat. Terutama Kota Solo. Sebab tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat Solo juga punya kekayaan tradisi kuliner bubur yang beraneka ragam. 

Namun bukan berarti bubur Sukabumi tidak  bisa diterima oleh lidah orang Solo. Mengingat taste dari makanan ini yang legit dan gurih, sangat identik dengan selera warga Kota Bengawan. 

Karena itulah, pengusaha kuliner yang juga owner Wong Solo Group, H. Puspo Wardoyo, mencoba mengangkat makanan yang satu ini, sebagai salah satu produknya, dengan brand Bubur Sukabumi Kang Asep. 

H. Puspo Wardoyo mencoba mengangkat bubur Sukabumi sebagai bagian dari produk kulinernya

"Dalam waktu dekat kita akan buka di sekitar kampus. Nanti juga akan bareng sama Mie Tik Tok dan lainnya," ujarnya saat ditemui di rumahnya, kawasan Gonilan, Sukoharjo, Senin (14/12) siang. 

Bubur Sukabumi sendiri sebenarnya hampir mirip dengan bubur ayam. Yang membedakan hanyalah kuah yang digunakan sebagai pelengkap. Di mana kalau bubur ayam pada umumnya menggubakaan kuah semacam sup, untuk bubur Sukabumi menggunakan kuah opor.

Dan justru di sinilah sisi istimewa dari bubur yang satu ini. Sebab aroma rempah yang kuat dari kuah opor ini, akan menciptakan sensasi rasa tersendiri. Yang tidak dijumpai saat merasakan bubur ayam biasa. 

"Kuah opor inilah yang bikin istimewa. Makanya banyak orang yang suka dengan bubur ini. Dan saya yakin orang Solo pun bisa dengan mudah menerima. Karena kebetulan juga suka yang gurih-gurih bersantan," lanjut Puspo. 

Sebagai salah satu varian bubur ayam, cara penyajian bubur Sukabumi juga tidak jauh beda dengan bubur ayam pada umumnya. Dalam bubur itu selain dicampurkan suwiran daging ayam, juga ada taburan kacang kedelai goreng. 

Tampilan bubur Sukabumi yang menggugah selera

Lalu sebagai pelengkap juga ada telur rebus serta kerupuk. Dan tentu yang tak ketinggalan siraman kuah opor yang legit, lengkap dengan irisan daun bawang. 

Dengan mengangkat bubur Sukabumi sebagai salah satu produk kulinernya, hal ini semakin menguatkan posisi Puspo Wardoyo sebagai pelestari kuliner nusantara. Sebab selain dijenal sebagai rajanya ayam bakar, Puspo Wardoyo memang banyak mengangkat beragam jenis makanan khas nusantara, sebagai salah satu produk usahanya. 

Dan tentunya yang paling utama adalah makanan dalam kemasan MakanKu. Yang sengaja mencoba menyajikan ratusan jenis kuliner nusantara dalam bentuk makanan dalam kemasan siap saji. Sehingga selain bisa melestarikan tradisi kuliner nusantara, hal itu juga busa semakin memoerkenalkan makanan-makanna khas nusantara ke luar negeri. Sebab produk MakanKu memang salah satu sasaran pasarnya adalah luar negeri. 

Untuk mengetahui lebih jelas tentang produk MakanKu sendiri, bisa dilihat di websitenya www.makanku.co.id. Sedangkan untuk pemesanan bisa langsung menghubungi  0811-6053-553. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel