POPULER

Rindu Era 90an, Lingua Rilis Temani Malamku

Rindu Era 90an, Lingua Rilis Temani Malamku

 

WARTAJOGLO, Jakarta - Satu tahun sejak merilis remake single hit mereka di tahun 1997, Bila Kuingat dan berkolaborasi dengan Nagita Slavina, Lingua kembali mempersembahkan karya terbaru mereka, Temani Malamku di penghujung tahun 2020 ini. 

Temani Malamku (TM), ditulis oleh salah satu personil Lingua, Amara di masa pandemi covid 19, yang memang memaksa kebanyakan orang harus tinggal di rumah. Di malam hari, Amara merasa ditemani oleh lagu-lagu slow jam era tahun 90an, antara lain yang ber-genre soul dan R & B. Lagu-lagu tersebut diakuinya pernah dan masih menjadi bagian dari cerita hidupnya. 
 
“Ngga tau kenapa, kok aku kangen banget sama lagu-lagu 90an. Di jaman itu banyak lagu yang mewakili rasa kita. Rasa itu terwakili lewat lirik dan progress chord dari part ke part setiap lagu, semua beda dari mulai intro, verses, pre chorus, chorus, bridge, interlude dan outro, tapi kok bisa dapat rasanya. Makanya aku pingin banget bikin lagu yang rasanya begitu” kata pemilik nama lengkap Tuwuhadijatitesih Amaranggana. Dan dibuatlah TM dalam waktu 2 jam saja.  

Inspirasi itu akhirnya melahirkan lirik yang manis dan romantis yang menggambarkan bagaimana susahnya di saat seseorang harus berpaling dari orang yang pernah berarti dalam hidupnya. Lalu yang menarik, sebenarnya lirik tersebut adalah konotasi Amara dalam kerinduannya akan era 90an. Karena di sana banyak momen seru dan tak terlupakan, termasuk saat Lingua pertama kali berkarir.  

Lingua berharap semoga karya ini bisa diterima oleh segala segmen usia.Walaupun mereka membawa nuansa musik 90an, namun mereka sadar bahwa adaptasi sebuah proses produksi musik, tetap tidak boleh menutup mata terhadap kultur cara mendengarkan musik di jaman sekarang yang sebagian besar bersumber dari platform digital.. Tetap masih ada radio-radio yang selalu on track supporting musisi Indonesia dan media online. //Lis

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel