POPULER

PMI Solo dan Poltek Akbara Kirim Relawan ke Sulbar

PMI Solo dan Poltek Akbara Kirim Relawan ke Sulbar

WARTAJOGLO, Solo - Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, menugaskan PMI Kota Surakarta / PMI Solo dan Politeknik AKBARA Surakarta ke lokasi gempa di Sulawesi Barat pada Selasa (19/1) pagi.

Kepala Markas PMI Kota Surakarta, DR. Agus Setyo Utomo, menyampaikan bahwa setelah berkoordinasi dengan PMI Jawa Tengah dan PMI Pusat di jakarta, maka PMI Solo dan Politeknik AKBARA ditugaskan menuju lokasi gempa di Sulawesi Barat. 

"Setelah dilakukan assesment, pelayanan kesehatan masih menjadi kebutuhan utama, untuk itu tim awal yang kami berangkatkan adalah tim medis, total ada 7 personil di antaranya satu dokter, satu perawat, satu apoteker, dua relawan dan dua dari civitas akademik Politeknik AKBARA Surakarta," ucapnnya.

Sumartono Hadinoto, Sekretaris dan Chief Exceutive Officer (CEO) PMI Solo menambahkan bahwa 2 civitas akademik Politeknik AKBARA program studi Manajemen Penanggulangan Bencana sudah diberangkatkan Senin pagi, dan kelima personil diberangkatkan Rabu dini hari dari PMI Solo. 

"Tim akan ditugaskan selama 2 minggu ke depan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi saudara kita yang terdampak gempa di sulawesi barat," jelasnya. //Lis

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel