POPULER

Sisir Terminal Krisak, Ribuan Masker Dibagikan Petugas ke Warga

Sisir Terminal Krisak, Ribuan Masker Dibagikan Petugas ke Warga

Pembagian masker oleh Kabag Ops Polres Wonogiri
Kabag Ops Polres Wonogiri memberikan masker kepada warga di kawasan Terminal Krisak

WARTAJOGLO, Wonogiri - Demi terus menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Wonogiri, para petugas gabungan terus melakukan operasi yustisi ke berbagai tempat. Hal ini demi meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

Dari pihak Polres Wonogiri sendiri, selain melakukan upaya penegakan disiplin, juga melakukan pembagian puluhan ribu masker. Yang mana dalam rentang waktu 9 hari, setidaknya akan dibagikan sekitar 97.500 buah masker ke masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan serentak di 25 kecamatan se wilayah Wonogiri. Yang mana selain dilakukan upaya penegakan disiplin serta pembagian masker, juga dilakukan penyuluhan untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

Bahkan dua hari terakhir yakni pada Senin (1/2) dan Selasa (2/2) Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, memimpin langsung para petugas terjun ke lapangan, untuk membagikan masker. Mantan Kapolres Belu NTT ini pun sampai blusukan ke sudut-sudut Pasar Wonogiri dan Ngadirojo, untuk memberikan masker ke para pengunjung.

Dan pada Rabu (3/2) kegiatan operasi yustisi kembali dilanjutkan. Kali ini yang turun ke lapangan adalah Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas. Bersama sejumlah petugas gabungan, kegiatan dilakukan di beberapa titik untuk melakukan sosialisasi serta pembagian ribuan masker.

"Kami masih sering menemui warga yang tidak mengenakan masker. Entah karena lupa atau memang sengaja. karena itulah mereka kami berikan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," jelas Agus Pamungkas saat melaksanakan operasi yustisi di kawasan Terminal Krisak.

Ditambahkan pula, bahwa seperti dua hari sebelumnya, kali ini pihak Polres Wonogiri juga menyiapkan sekitar 10.500 buah masker. Yang selanjutnya dibagikan ke berbagai kawasan yang menjadi pusat keramaian. Terutama di pasar-pasar tradisional. Yang memang menjadi pusat aktifitas masyarakat.

“Semoga upaya preventif ini efektif untuk menekan angka penularan Covid-19,” tandasnya. //Hum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel