POPULER

Hadirkan Suasana Baru, LIDA 2021 Siap Lahirkan Bintang Dangdut Masa Kini

Hadirkan Suasana Baru, LIDA 2021 Siap Lahirkan Bintang Dangdut Masa Kini

WARTAJOGLO, Jakarta - Meneruskan kembali kesuksesan penyelenggaraan Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Indosiar kembali menggelar kompetisi dangdut terbesar di Indonesia itu pada tahun ini. Ribuan peserta telah mendaftar untuk mengadu nasib menjadi pemenang. Dan setelah melalui proses seleksi serta audisi ketat, akhirnya terpilih 70 peserta yang mewakili 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Proses audisi sendiri telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu secara online. Di mana para dewan juri akhirnya menentukan 70 peserta sebagai duta provinsi. Dan akan berlaga untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di ajang kompetisi bergengsi ini.

LIDA 2021

Direktur Programming SCM, Harsiwi Ahmad mengatakan bahwa masa pandemi tak menghalangi pihaknya untuk terus mencari talenta berbakat. Yang akan bersaing menjadi yang terbaik di ajang LIDA 2021.

"Kita sudah mendapatkan 70 duta provinsi yang berasal dari berbagai golongan. Ada yang dari tenaga kebersihan sampai dokter. Itu menunjukkan bahwa kompetisi LIDA 2021 ini akan sangat menarik," ujar Harsiwi dalam acara press conference secara virtual pada Jumat (12/3) siang.

LIDA 2021 sendiri akan mulai tayang perdana pada Minggu (14/3) pukul 20.30 wib. Acara ini akan ditayangkan secara live oleh Indosiar bersama Konser Bhinneka Tunggal Ika.

"Situasi pandemi tentu menuntut kita untuk menggelar acara ini tanpa penonton. Namun tentu kita sudah berkomitmen untuk bisa menyiasatinya dengan tetap menyajikan panggung hiburan yang megah. Dan salah satunya juga dengan menambah host baru, demi memeriahkan suasana. Serta tentunya dengan penerapan special effect dan lighting yang khusus. Agar suasana semarak selalu tercipta," lanjut Harsiwi.

Harsiwi Ahmad
Harsiwi Ahmad, Direktur Programming SCM

Ya, selain mempertahankan Ramzi, Irfan Hakim dan Gilang Dirga, LIDA 2021 juga akan menghadirkan Ruben Onsu. Yang diharapkan bisa semakin menyemarakkan acara ini di setiap penayangannya. 

Ruben dipilih karena dipandang memiliki kemampuan tersendiri untuk menciptakan suasana yang diharapkan. Apalagi kolaborasi Ruben dan para host lainnya sudah sempat terjadi dalam sebuah acara konser beberapa waktu lalu. Yang ternyata benar-benar membuat suasana di acara itu benar-benar meriah.

Untuk para juri, LIDA 2021 tetap menghadirkan para pedangdut senior seperti Inul Daratista, Rita Sugiarto, Soimah, Dewi Perssik dan yang lainnya. Termasuk tentunya ada juga beberapa artis jebolan kompetisi ini sebelumnya, yang akan dilibatkan sebagai juri.

"Semua peserta memiliki kualitas suara yang bagus. Tapi untuk bisa jadi juara, yang membedakan adalah karakter. Artinya bahwa tiap peserta harus memiliki kemampuan lain di luar tarik suara, yang membuatnya bisa memiliki nilai lebih dibanding yang lain," ujar Rita Sugiarto yang ikut hadir secara virtual dalam press conference.

Sementara salah satu juri yang juga juara kompetisi D'Academy, Lesty memberikan tips khusus agar para peserta bisa meraih nilai terbaik dalam kompetisi. 

"Tambah terus perbendaharaan lagu. Kuasai lagu sebanyak mungkin. Karena hal itu akan memudahkan kita dalam melakukan penjiwaan. Sehingga performa di atas panggung akan maksimal," jelas Lesty.

Selain prestise dan gengsi, hadiah besar tentu sudah menanti para pemenang kompetisi dangdut ini. Di antaranya uang tunai Rp 1 milliar serta piala bergilir, yang akan diperebutkan oleh para duta terbaik. 

Untuk penilaian sendiri, selain dari para juri, pemirsa juga bisa memberikan dukungan melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021. Atau bagi yang tidak memiliki aplikasi tersebut, bisa memberi dukungan melalui SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp 2.200/sms. //Bang

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel