POPULER

Bidik Penonton Muda, Film 'Begadang Rendang' Tawarkan Latar Belakang Budaya Minang

Bidik Penonton Muda, Film 'Begadang Rendang' Tawarkan Latar Belakang Budaya Minang

WARTAJOGLO, Jakarta - Setelah sukses dengan Film Pariban, Produser Agustinus Sitorus kembali menghadirkan karya baru, yakni film komedi romantis berjudul ‘Begadang Rendang’. Film dengan latar belakang budaya masyarakat Sumatera Barat ini melibatkan banyak bintang muda, serta komedian senior Mastur dan Joe P Project.

Proses syuting sudah dilakukan pada 1 hingga 15 Maret 2021 lalu dan mengambil tempat di Sumatera Barat tepatnya Kabupaten Limapuluh Kota, serta beberapa scene di Jakarta. Film Begadang Rendang akan menjadi debut Frislly Herlind yang beradu akting dengan Panji Zoni. Sebelumnya Panji Zoni telah sukses dengan Tarung Sarung yang tayang di Netflix.

Begadang Rendang
Salah satu adegan di film Begadang Rendang

“Berbeda dengan Film Pariban yang mengambil cerita orang-orang batak, film Begadang Rendang memberikan sebuah perspektif baru bagi saya dan segenap crew. Proses pengembangan cerita dan shooting melibatkan banyak warga lokal, agar ceritanya tetap natural. Serta menjaga candaan yang dilontarkan pemain kami masih relevan dengan segenap masyarakat,” ungkap roduser Agustinus Sitorus dalam siaran pers yang dikirim lewat email pada Selasa (13/4).

Sementara Djay Sukmo, sang sutradara menyampaikan, meski proses shooting dilakukan di Sumatera Barat, namun film ini terbuka untuk penonton umum. 

“Meski mengambil angle cerita dari daerah Sumatera Barat, namun film ini dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Pendekatan budaya Minang yang kami bungkus dalam cerita Begadang Rendang sekaligus upaya untuk mempromosikan kekayaan adat dan budaya di Sumatera Barat,” terangnya.

Sedangkan bagi Mastur yang akan beradu peran dengan Joe P Project, film ini tak hanya sekedar komedi. Ada balutan romantisme cinta segitiga yang cukup menguras emosi penonton. Sehingga layak untuk ditonton. 

Antusiasme juga ditunjukkan oleh Panji Zoni yang menjadi pemeran utama dalam film ini. Sebab proses syuting yang dilakukan di Sumatera Barat, membuatnya serasa pulang kampung. Dan hal itu menguatkan penjiwaan dalam setiap peran yang diberikan kepadanya.

"Lokasi syutingnya sangat indah seperti Lembah Harau dan Kampung Wisata Sarugo. Ide cerita film komedi romantis ini juga sangat menarik. Saya merasa seperti pulang kampung. Semoga proses editing segera selesai dan ditonton oleh penikmat film di Indonesia,” ungkapnya.

Adapun para pemeran yang akan terlibat dalam film ini di antaranya Frislly Herlind, Panji Zoni, Geraldy Kreckhoff, Upiak Isil, Ratu Sikumbang, Ahmad Pule, Reza Afre, Alif Joerg, Andi Jagar, Reza Afre, Mastur, Joe P Project, Putra Dinata, dan masih banyak lagi. Para cast rata-rata adalah bintang muda. Hal ini untuk memastikan film ini sesuai dengan penikmat muda. //Ril

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel