POPULER

Jamin Keamanan Masyarakat, Polri Tingkatkan Kemampuan Lapangan

Jamin Keamanan Masyarakat, Polri Tingkatkan Kemampuan Lapangan

WARTAJOGLO, Boyolali – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) selalu berupaya untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan, serta untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Seperti yang terlihat di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor, Gunung Kendil, Kabupaten Boyolali pada Kamis (1/4/2021). Di mana jajaran Polri melakukan Latihan Ketangkasan Lapangan Bersama (LKBM). 

Latihan keterampilan taktis dan teknis meliputi kemampuan dasar perorangan, standar operasional prosedur (SOP) dan kemampuan lainnya seperti ketangkasan bersepeda, cross country dan ketangkasan pasukan mobil taktis.

Kapolda Jateng meninjau LKBM pasukan Brimob

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menerangkan bahwa latihan tersebut digelar untuk memberikan pelayanan terbaik terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan latihan itu diharapkan pasukan Brimob menjadi pasukan yang terlatih. Yang beda dengan pasukan yang lainnya. Di mana setiap saat bisa digerakkan kapanpun, di manapun dan situasi apapun juga,” ungkap Kapolda saat meninjau lokasi LKBM.

Selain itu, Brimob diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, sehingga dapat penetrasi (menerobos) di lapangan tanpa suatu hambatan apapun. Lebih penting lagi, dengan adanya latihan ini pasukan Brimob bisa diandalkan dalam rangka memberikan jaminan keamanan kegiatan-kegiatan kepolisian pada khususnya.

Disinggung mengenai tindak pidana terorisme yang akhir-akhir ini terjadi di berbagai wilayah, Kapolda menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang. Jajaran kepolisian tetap akan memberikan jaminan keamanan. Pihaknya akan menerapkan SOP pada tiap Mako Polda, Mako Polres, Mako Polsek yang ketat tanpa mengurangi hakekat pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi ini tidak terganggu. Namun kita tingkatkan kewaspadaan sehingga kita mampu mendeteksi adanya suatu hakekat ancaman terkait dengan teroris itu sendiri,” katanya. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close