POPULER

Sajian Penuh Makna dalam Program Ramadan Penuh Cinta SCTV

Sajian Penuh Makna dalam Program Ramadan Penuh Cinta SCTV

WARTAJOGLO, Jakarta - Ramadan selalu menjadi bulan yang dinanti kedatangannya oleh umat Islam di seluruh dunia. Akan ada banyak momen spesial yang terjadi di dalam bulan penuh berkah itu. Karena itulah SCTV telah menyiapkan serangkaian program spesial untuk menemani para pemirsa, dalam menjalankan ibadah bersama orang-orang tercinta.

Bertajuk 'Ramadan Penuh Cinta' setidaknya ada 3 kelompok program yang telah disiapkan SCTV. Kelompok pertama adalah program drama, lalu program dakwah dan yang ketiga adalah program news and campaign.

e-Flyer Ramadan Penuh Cinta (dok: SCTV)

Di program drama SCTV telah menyiapkan 3 sinetron unggulan. Yakni Para Pencari Tuhan yang tahun ini memasuki jilid 14. Lalu ada Rumah Bidadari serta Magic Tasbih. Untuk program dakwah ada Mutiara Hati, Barakallah dan Mengetuk Pintu Hati. Sedangkan untuk program news and campaign ada Galeri Ramadan Liputan 6, lalu Cinta Anak Yatim, serta 30 Hari 30 Juz," jelas Banardi Rachmad selaku SVP Programming Acquisition SCTV  dalam acara press confference secara daring pada Senin (5/4) siang. 

Sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) memang tetap menjadi program unggulan bagi SCTV di bulan Ramadan ini. Karena itulah, sinetron ini tetap dipertahankan dan telah memasuki jilid ke 14. Dan untuk edisi tahun ini, akan ada banyak dinamika yang menarik di dalam cerita Bang Jack (Deddy Mizwar) sebagai tokoh sentral dalam sinetron ini.

"Bang Jack kali ini mendapat tawaran untuk bermain film. Karena itu dia kemudian sering berhubungan dengan seorang produser cantik yang lantas menyukai dirinya. Sementara di sisi lain juga ada wanita lain yang juga sedang ingin dekat dnegan Bang Jack. Kisah inipun jadi menarik. Karena hal ini tentu jadi pengalaman yang berbeda bagi Bang Jack, yang beberapa kali mencoba mendekati wanita, tapi selalu ditolak," ungkap Deddy Mizwar yang ikut hadir dalam acara press confference itu. 

Deddy Mizwar

Dalam rangkaian program drama SCTV ini Deddy Mizwar tak hanya tampil di PPT jild 14. Melalui PH miliknya, dia juga mempersembahkan sinetron baru berjudul Rumah Bidadari ang bercerita tentang kehidupan remaja dengan berbagai romantikanya. 

Menggandeng artis Tora Sudiro serta beberapa bintang muda, sinetron ini diharapkan bisa memberi hburan tersendiri bagi para pemirsa SCTV saat usai waktu sahur. Sebab dengan cerita yang ringan dan bumbu-bumbu komedi segar, tentu akan mudah diterima oleh para pemirsa, sembari menyiapkan diri untuk memulai aktifitas sehari-hari.

"Ini adalah akting yang ke sekian kalinya bersama Bang Deddy Mizwar. Dan di sinetron ini saya terlibat persaingan untuk berebut seorang janda cantik bernama Bu Ina yang menjadi pemilik tempat kos Rumah Bidadari. Dan ini seru. Sebab dalam persaingan itu, kita bukannya saling menjelekkan, tapi justru saling mendukung," ujar Tora Sudiro yang berperan sebagai pria bernama Jaka Tarub.

Sedangkan untuk sinetron Magic Tasbih yang akan hadir setiap hari pada pukul 12.30 WIB, bercerita tentang kisah Mila (Michelle Ziudith), seorang pencopet yang akhirnya justru masuk ke dalam pesantren. Beragam konflik terjadi di dalamnya, termasuk karena adanya gelang tasbih yang bisa membuat dirinya memiliki kekuatan ajaib, untuk berkomunikasi dengan arwah orang yang sudah meninggal. 

Selanjutnya di program dakwah SCTV tetap mengandalkan Mutiara Hati dan Mengetuk Pintu Hati. Kedua program ini akan mengupas berbagai hal dalam keseharian kita dan bagaimana sudut pandang Islam menjadi solusinya. 

Mutiara Hati yang menghadirkan Prof. Dr. Quraish Shihab akan menyapa saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur, dan Ashar di Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB). Sementara Mengetuk Pintu Hati akan menemani pemirsa yang berada di wilayah Indonesia Bagian Barat (WIB) menantikan waktu berbuka puasa. 

Di Ramadan kali ini, Mengetuk Pintu Hati akan terasa semakin istimewa. Di mana potret problematika kehidupan yang lekat dengan kehidupan masyarakat, akan ditampilkan dalam bentuk fragmen dengan tema-tema yang menarik dibuka dengan Deddy Mizwar dan Syakir Daulay. 

Sementara itu Ustadz Taufiqurrahman S.Q (Ustadz Pantun) diakhir tayangan akan menyampaikan nasihat kehidupan dari tema cerita yang ditayangkan tadi sesuai dengan ajaran Al- Quran dan Hadist.

Tak hanya dua program dakwah itu yang akan dihadirkan, pada Bulan Ramadan 1442 H ini SCTV juga menghadirkan program tausiyah terbaru bertajuk “Barakallah”. Program ini akan tayang mulai 16 April 2021 setiap hari Jumat sampai Minggu pada pukul 07.00 WIB dan dipandu Abdel Achrian.

Program Barakallah akan menghadirkan ustadz Das'ad Latif dan membahas seputar permasalahan yang sering dialami oleh masyarakat hingga problematika kehidupan rumah tangga. Program “Barakallah” akan menjadi tausiyah menghibur dengan perbincangan santai yang juga menghadirkan bintang tamu berbeda di setiap episodenya. 

"Kalau selama ini saya sering mendapatkan pandangan terkait persoalan rumah tangga dari sisi wanita, maka bersama Ustadz Das'ad Latif saya bisa mendapatkan pandangan dari sisi pria. Dan ini menarik karena Ustad Das'ad bisa dengan pintar mengulas beragam masalah dalam kehidupan sehari-hari itu, untuk bisa dnegan mudah dimengerti dan dipahami pemirsa," terang Abdel saat menjelaskan program yang dipandunya.

Banardi Rachmad, SVP Programming Acquisition SCTV

Sementara program news Liputan6 juga akan menyajikan segmen istimewa sepanjang Ramadan 1442 yakni “Galeri Ramadan Liputan6” pada setiap program Liputan6 Pagi pukul 05.00 WIB, Liputan6 Siang pukul 12.00 WIB, dan Liputan6 Malam pukul 01.30 WIB. Pada segmen “Galeri Ramadan Liputan6” ini akan menyuguhkan informasi inspiratif mengenai seputar Ramadan, seperti takjil, OOTD, vlog Ramadan, Ramadan di rantau, hingga Ustadz Menjawab bersama ustadz muda Hilman Fauzi.

Salah satu bentuk kecintaan terhadap Ramadan yang dihadirkan SCTV di antaranya gerakan bertajuk 30 Hari 30 Juz di SCTV. Sebuah ajakan religius yang dikemas SCTV untuk mengajak muslimin Indonesia membaca Kitab Suci Al-Quran setiap hari sebanyak 1 juz. Muzammil Hasballah, Qori muda yang memiliki suara merdu serta banyak digemari kalangan muda melalui konten yang inspiratif di sosmed, akan membacakan juz yang berbeda di jelang waktu santap sahur pukul 02.00 WIB sebagai pembuka aktivitas Ramadan setiap harinya.

"Diharapkan pada akhir bulan suci, pemirsa bisa khatam Quran. Syukur-syukur bisa beberapa kali khatam dengan mengikuti program 30 Hari 30 Juz ini. Sedangkan untuk program Cinta Anak Yatim lebih berisi ajakan untuk berbagi dengan sesama. Di mana kita juga hadirkan program lelang barang artis, yang hasilnya untuk didonasikan dalam program ini, dan nantinya kita salurkan ke berbagai yayasan anak yatim. Semoga di bulan suci nanti kita senantiasa mendapat berkah berlimpah, dan seluruh program acara SCTV mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat," tandas Banardi. //bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel