POPULER

Korban Terakhir Ditemukan, Obyek Wisata WKO Ditutup Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Korban Terakhir Ditemukan, Obyek Wisata WKO Ditutup Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

WARTAJOGLO, Boyolali – Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari sejak Sabtu (15/5) hingga Senin (17/5), Petugas tim SAR Gabungan akhirnya menemukan dua korban terakhir, dalam kecelakaan perahu wisata penyeberangan warung apung Waduk Kedung Ombo (WKO). Sehingga sembilan korban di lokasi kejadian yang berada di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu ini sudah ditemukan seluruhnya.
 
“Sembilan korban sudah ketemu dan total jumlah rescuernya TNI/Sipil/Polri 738 orang,” ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo saat dijumpai di lokasi pada Senin (17/5) pagi.

Tim SAR melakukan pencarian korban kecelakaan perahu di Waduk Kedung Ombo
Setelah dilakukan penyelaman di kedalaman 30 meter, para relawan melakukan operasi visual dan manual dengan menggunakan perahu karet untuk menciptakan gelombang agar jasad korban muncul ke permukaan.
 
Pada Minggu (16/5) malam, korban atas nama Jalal warga Desa Pilangrejo, Kecamatan Juwangi muncul pada pukul 21.00 WIB. Kemudian pada Senin pagi, korban atas nama Niken warga Kabupaten Grobogan ditemukan oleh tim SAR pada pukul 05.15 WIB. Kedua jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waras Wiris Kecamatan Andong untuk diidentifikasi.
 
Sementara itu, Kapolres Boyolali melalui Wakapolres Boyolali, Kompol Afrian Satya Permadi menjelaskan objek wisata WKO akan ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan, setelah melihat situasi dan kondisi pasca kejadian. Pihaknya akan lebih mengutamakan kegiatan post traumatic atau gangguan paska trauma bagi korban selamat dan keluarga korban yang meninggal.
 
“Kita menyasarkan terhadap post traumatic terutama di masyarakat sekitar dan juga ke masyarakat keluarga yang menjadi korban dari peristiwa ini,” ungkapnya.
 
Seperti diberitakan, sebuah perahu wisata bermuatan 20 orang terbalik sekitar pukul 11.00  WIB. Dalam kejadian itu 11 orang berhasil diselamatkan dan sembilan orang tenggelam.

Perahu terbalik, saat mengantarkan para penumpang menuju warung apung di tengah waduk. Ketika hendak sampai warung apung, banyak penumpang yang maju untuk swafoto. Akibatnya perahu oleng dan menjorok maju sehingga air mulai masuk. Perahu pun hilang keseimbangan dan akhirnya terbalik. //Mul

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel