POPULER

Kapolres Semarang Kunjungi Yatim Piatu yang Orang Tuanya Jadi Korban Covid-19

Kapolres Semarang Kunjungi Yatim Piatu yang Orang Tuanya Jadi Korban Covid-19

WARTAJOGLO, Semarang - Ganasnya virus Covid-19 telah banyak membawa korban, termasuk beberapa warga di Kabupaten Semarang. Dan jatuhnya korban jiwa tak ayal membawa efek domino, di mana muncul anak-anak yang berstatus yatim atau bahkan yatim piatu. Ironisnya, beberapa di antara mereka masih bayi.

Melihat situasi seperti ini,  Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo menyempatkan diri menyambangi empat anak yatim piatu di Kelurahan Tambakboyo Kecamatan Ambarawa dan Desa Derekan Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang yang orang tuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19, pada Selasa (10/8) siang.

Kapolres Semarang mengunjungi anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19

Tangis haru tak ayal pecah ketika Kapolres berdialog dengan keluarga para yatim piatu tersebut. Bahkan saat Kapolres menggendong Kr, bayi berusia satu bulan, suasana haru menjadi kian terasa.

Kapolres sendiri tampak menyeka air mata saat memberikan penghiburan pada keluarga para yatim piatu tersebut.

Keempat anak yatim piatu yang dikunjungi Kapolres Semarang adalah anak dari sejumlah pasangan, yakni Alm. Ind dan Almh. Ev yang meninggalkan dua orang anak Ab (usia 2 tahun) dan Kr (usia 1 bulan) serta alm. Kt dan almh. Sm yang meninggalkan dua anak usia sekolah yakni Mr (22 tahun) dan Dg (10 tahun).

"Kami mendatangi anak anak tersebut yang masih berusia dibawah 10 tahun, ada yang 2 tahun bahkan masih berusia 1 bulan ditinggalkan orangtuanya,  Disinilah kami hadir untuk bisa memberikan semangat dan hiburan kepada sang anak,” ungkapnya.

Harapannya agar nantinya bisa tetap menyelesaikan dan mewujudkan cita-cita sebagaimana yang diharapkan oleh orang tuanya. Kegiatan tersebut, merupakan empati building dari Polri dimana dalam situasi pandemi Covid-19 semua harus saling menjaga, mengingatkan dan juga saling membantu.

Kapolres dan rombongan membawakan bantuan sosial (bansos) berupa sembilan bahan pokok (sembako) serta mainan agar bisa menghibur mereka, terutama yang masih balita. Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan ini merupakan bagian dari upaya menggali kepedulian pada sesama. Yang mana kegiatan ini merupakan wujud dari Program yang diinisiasi oleh Kapolda Jateng yaitu "Aku Sedulurmu". Yang rencana akan diluncurkan pekan depan.//Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close