POPULER

Kejutan Istimewa dari Owner Wong Solo Group di Ultah Ki Dalang Anom Suroto

Kejutan Istimewa dari Owner Wong Solo Group di Ultah Ki Dalang Anom Suroto

WARTAJOGLO, Solo - Sebuah momen mengejutkan dialami oleh dalang kondang Ki Anom Suroto, saat tengah menyaksikan pagelaran wayang kulit yang dimainkan oleh Ki Bayu Aji Pamungkas, sang anak pada Sabtu (21/8) malam. Pasalnya di tengah pagelaran yang disiarkan secara live streaming di channel youtube itu, tiba-tiba Ki Anom Suroto didatangi oleh salah seorang keluarganya, yang membawakan kue ulang tahun.

Dua buah lilin berangka 73 tampak menghias di atas kue itu, yang langsung disodorkan ke depan Ki Anom Suroto. Doa serta lagu 'Selamat Ulang Tahun' pun mengiringi momen mengharukan itu. Hingga kemudian Ki Anom Suroto didapuk untuk meniup lilin dan langsung disambut tepuk tangan meriah dari seluruh warga yang hadir.

Ki Anom Suroto saat meniup lilin ulang tahun
Ki Anom Suroto didampingi GPH Puger (kiri) saat meniup lilin ulang tahun

Ya, Ki Anom Suroto memang tidak menduga akan dapat kejutan seperti itu. Apalagi hari ulang tahunnya juga sudah lewat beberapa hari, yakni pada 11 Agustus lalu. Karena itu dia sempat terkejut saat tiba-tiba dapat hadiah kue ulang tahun dari keluarganya. Hingga dia tak kuasa menahan rasa haru dan bahagia, yang membuat matanya tampak berkaca-kaca.

"Semoga Tuhan memberkahi kita semua. Semoga saya diberikan umur panjang dan bermanfaat untuk banyak orang. Dan tak lupa saya doakan semoga Pak Puspo Wardoyo senantiasa dinaungi kesuksesan," ucap Ki Anom dalam sambutannya.

Nama H. Puspo Wardoyo memang disebut oleh Ki Anom Suroto. Sebab secara mengejutkan, pengusaha kuiliner asal Solo itu datang ke acara pagelaran wayang kulit serta memberikan sumbangan kepada dalang dan para krunya. 

Tentu saja hal ini menjadi berkah tersendiri bagi Ki Anom Suroto beserta seluruh keluarganya. Karena itu dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada owner Wong Solo Group dan MakanKu ini.

Tak hanya Ki Anom Suroto yang berucap terima kasih. Sebelumnya Ki Bayu Aji Pamungkas juga mendaulat Puspo Wardoyo untuk naik ke atas panggung dan berinteraksi dnegan para tokoh punakawan yang sedang dimainkannya. 

Dalang muda yang dikenal dnegan sabetan khasnya itupun bercerita bahwa dirinya kerap datang ke gerai Wong Solo yang ada di luar Jawa, saat sedang ada undangan pentas di sana. Dan diapun mengaku takjub dengan sosok Puspo Wardoyo yang memiliki basic akademik seni karawitan, tapi justru sukses di industri makanan.

"Kebetulan saya dulu lulusan dari ASKI Solo. Saya juga suka wayang kulit dan sering nonton pentas Ki Bayu Aji lewat streaming," aku Puspo Wardoyo di atas panggung.

Puspo Wardoyo menyerahkan sumbangan kepada Ki Bayu Aji dan krunya
Puspo Wardoyo (berkaca mata) menyerahkan sumbangan kepada Ki Bayu Aji dan krunya

Mendengar pengakuan itu tentu saja membuat Ki Bayu Aji sangat bahagia. Karenanya dia sangat berterima kasih atas perhatian dari pengusaha, yang kini telah memiliki ratusan gerai ayam bakar di seluruh Indonesia dan luar negeri itu.

"Terima kasih atas kedatangannya. Tentunya pengalaman hidup Pak Puspo bisa kami jadikan pelajaran. Di mana mereka yang saat ini mengenyam pendidikan seni tidak perlu berkecil hati. Karena terbukti dari sosok Pak Puspo yang bisa sukses menjadi pengusaha kuliner," ujar Ki Bayu Aji Pamungkas. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel