POPULER

Tak Hanya Menyanyi, Ini Kejutan Istimewa Iwan Fals di HUT SCTV 31 Xtraordinary

Tak Hanya Menyanyi, Ini Kejutan Istimewa Iwan Fals di HUT SCTV 31 Xtraordinary

WARTAJOGLO, Jakarta - Tak terasa 31 tahun sudah SCTV mengudara menemani para pemirsa setianya dengan beragam acara menarik. Dan di puncak perayaan ulang tahun yang jatuh pada 24 Agustus nanti, berbagai acara telah disiapkan oleh SCTV dalam program bertajuk Xtraordinary.

Acara-acara itu di antaranya Xtraordinary Movies, Xtraordinary Soccer, Kejutan Bayi SCTV 31 Xtraordinary, Xtraordinary Vaksin, Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary, hingga pembangunan Jembatan Asa SCTV 2021. Puncak kemeriahan HUT 31 SCTV akan berlangsung di Malam Puncak HUT SCTV 31 Xtraordinary yang bertabur bintang dengan tata panggung spektakuler dan dapat disaksikan di seluruh penjuru tanah air pada hari Selasa, 24 Agustus 2021 pukul 17.30 WIB.

Iwan Fals Pandai Melukis
Iwan Fals dan lukisannya yang akan dilelang di acara HUT SCTV 31 Xtraordinary

"Kita akan memilih 31 bayi yang lahir tepat pada 24 Agustus mendatang dan akan kita beri hadiah. Lalu ada juga hadiah senilai Rp. 310 juta untuk acara Xtraordinary Games yang bisa diikuti oleh pemirsa. Serta tentunya lelang barang artis, yang seluruh hasil penjualannya akan kita alokasikan untuk membantu dalam penanganan virus Covid-19," ungkap Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV dalam press conference yang digelar secara daring pada Kamis (12/8) siang.

Salah satu peserta lelang adalah penyanyi legendaris Iwan Fals. Iwan yang juga didapuk ikut mengisi acara dalam malam puncak perayaan HUT SCTV 31 Xtraordinary, akan melelang sebuah karya seni rupa berupa lukisan. Dan yang menarik, lukisan itu adalah hasil karyanya sendiri.

Ya, tak banyak yang tahu kalau ternyata selain dikenal sebagai penyanyi, Iwan Fals juga jago dalam melukis. Bahkan di kala waktu senggang, penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagu berbau kritik sosial ini kerap menghabiskan waktu bermain-main dengan kuas dan kanvas.

"Saya tidak membatasi diri dengan aliran apapun. Bagi saya kanvas itu sudah menjadi batas, dan saya akan selalu berusaha lepas mengikuti kata hati untuk berkarya. Sebab saya sangat percaya dengan apa yang sudah dikasih sama Tuhan. Dan karena itu selalu ada perasaan lega saat bisa menuangkan semua ide dan pikiran ke dalam kanvas," jelas Iwan yang ikut dalam acara press conference.

Lukisan Iwan Fals yang tampak seperti gambaran pemandangan abstrak itu nantinya akan dilelang pada tanggal 17 Agustus 2021, yeng bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 76. 

Meski terbilang ahli dalam melukis, namun Iwan menegaskan bahwa dirinya akan tetap memilih musik sebagai dunianya. Karena melukis baginya hanya untuk mengisi waktu senggang.

"Lukisan bisa menjadi teman di saat-saat kritis seperti sekarang ini. Dan meski tanpa ada kata-kata yang terucap, namun bisa mewakili perasaan. Tapi bukan berarti saya akan jadi pelukis. Sebab sampai saat ini saya masih memilih musik sebagai jalan hidup saya," tambah Iwan.

Di puncak acara HUT SCTV 31 Xtraordinary sendiri Iwan akan tampil berkolaborasi dengan  dengan penyanyi milenial Un1ty. Diapun mengaku senang bisa tampil bersama kelompok yang tengah naik daun itu. Hanya saja bagaimana konsep kolaborasi yang akan terjadi, Iwan belum mau membukanya. 

Banardi Rachmad
Banardi Rachmad, Deputy Direktor Programming SCTV

Selain Iwan Fals, deretan artis papan atas lain juga siap tampil di malam puncak HUT SCTV 31 Xtraordinary. Di antaranya ada Rossa, lalu Ariel Noah, Agnez Mo, Armada, JKT 48 dan masih banyak lagi yang lainnya, termasuk jajaran aktor dan aktris pemeran dalam sinetron-sinetron unggulan SCTV.

“Semangat Xtraordinary menjadi ruh perayaan HUT 31 SCTV untuk selalu mempersembahkan lebih dari tayangan layar kaca, namun juga menjalin kedekatan dengan pemirsanya melalui aktivitas di berbagai platform terkini bahkan juga berkontribusi dalam kegiatan sosial. Dan dari kemeriahan yang ditampilkan menunjukkan bahwa kita terus berkarya meski di tengah pandemi," pungkas Banardi Rachmad. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel