POPULER

Bantuan Renovasi Rumah Tak Layak Huni di Tengah Peringatan HUT TNI ke-76

Bantuan Renovasi Rumah Tak Layak Huni di Tengah Peringatan HUT TNI ke-76

WARTAJOGLO, Surakarta - Menyesuaikan situasi yang masih pandemi, peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 digelar secara virtual dan sederhana. Tentunya tetap dengan mempertimbangkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Di kota Surakarta, HUT ke 76 TNI digelar secara daring di Korem 074/Warastratama, pada Selasa (05/10).

Dalam upacara yang berlangsung kurang lebih satu jam ini, Presiden RI Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara. Dan disiarkan secara live streaming dari Istana Kepresidenan.

Korem 074/Warastratama bekerja sama dengan Pemkot Surakarta dan PT Arwana Ceramics memberikan bantuan renovasi RTLH di saat peringatan HUT TNI Ke-76
Di Kota Solo, peringatan HUT ke-76 TNI ini juga ditandai dengan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan untuk renovasi rumah warga yang kurang mampu. Sedikitnya ada 10 rumah tak layak huni (RTLH) yang akan direnovasi,sebagai bagian dari kerja sama antara Korem 074/Warastratama dengan Pemkot Surakarta dan PT Arwana Ceramics.

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., mengatakan bantuan tersebut sebagai komitmen TNI membantu antar sesama.

"Alhamdulillah masih bisa melakukan perayaan secara terbatas karena Covid-19, seperti tema yang diusung sekarang 'Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang'," ujarnya.

Tak hanya itu, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., berharap di HUT ke 76 TNI ini, pandemi Covid-19 semakin bisa dikendalikan.

"Penanganan Covid-19 menjadi wadah yang kuat untuk kita bisa bersama-sama menangani Covid-19. Serta dalam waktu dekat ini semoga Bangsa kita bisa pulih dan perekonomian kembali normal," tuturnya.

Di akhir perayaan ada kejutan khusus dari Jajaran Kepolisian Polresta Surakarta dan Brimob Polda Jateng Kota Surakarta dengan membawa tumpeng dan kue ulang tahun.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa kejutan ini sebagai bentuk tanda cinta dan bangga dengan TNI di Kota Surakarta.

“Semoga TNI semakin jaya sang penjaga darat, laut, dan udara di tanah air Indonesia," ujar Kapolresta Surakarta. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel