POPULER

Cari Sayuran di Tepi Sungai, Warga Boyolali Temukan Mortir Aktif

Cari Sayuran di Tepi Sungai, Warga Boyolali Temukan Mortir Aktif

WARTAJOGLO, Boyolali - Ketenangan warga Dukuh Kedung Tombro, Desa Lemah Ireng, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah tiba-tiba terusik. Pasalnya salah seorang warganya yang bernama Sofa mengaku menemukan benda aneh di tebing sungai setempat. 

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (23/11) siang, saat Sofa sedang mencario sayuran. Kebetulan pria 28 tahun ini memang biasa mencari beragam sayuran di kebun milik tetangganya, yang bersebelahan dengan sungai. Nah saat mencari di tepi sungai itulah, dia melihat benda yang mencurigakan.

Lokasi temuan mortir aktif di sungai Kedung Tombro

Sofa pun lantas menceritakan hal itu kepada dua orang tetangganya, yang langsung datang ke lokasi penemuan. Dan karena khawatir ada apa-apa dengan benda temuan itu, mereka pun memutuskan melapor ke pemerintah desa dan dilanjutkan ke Polsek Wonosegoro.

Pihak polsek langsung bergerak ke lokasi dan mengamati lebih detail benda berukuran sekitar 40 cm x 12 cm itu. Dan setelah diangkat, ternyata benda itu adalah mortir. Sehingga petrugas langsung measang garis polisi di sekitar tempat penemuan, guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ya, benar ada temuan mortil aktif. Ditemukan Selasa, kemudian dilaporkan pihak desa pada Rabu nya. Yang menemukan warga Kedung Tombro,”ujar Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond  melalui Kasi Humas Polres Boyolali AKP Dalmadi kepada wartawan, Kamis(25/11).

Karena mortir itu masih aktif, pihak Polres Boyolali pun mengerahkan tim penjinak bom dari Polda Jateng, untuk mengevakuasi benda tersebut. Dan kini benda yang diduga sisa peninggalan jaman perang kemerdekaan itu telah diamankan. Namun petugas masih mencoba menyisir sekitar kawasan sungai Kedung Tombro, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya mortir lain di tempat itu. 

"Saat ini masih kita pasang police line di sekitar tempat temuan, guna mengantisipasi adanya temuan benda serupa yang lain di sekitar tempat itu," tandasnya. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel