POPULER

 Peduli Korban Pinjol, Kapolres Wonogiri Berikan Santunan

Peduli Korban Pinjol, Kapolres Wonogiri Berikan Santunan

WARTAJOGLO, Wonogiri - Kasus meninggalnya warga Selomarto, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri yang bunuh diri karena tak tahan diteror para penagih pinjaman online (pinjol) beberapa waktu lalu telah menyentak publik. Simpati dan empati pun berdatangan untuk menguatkan mental keluarga yang ditinggalkan. Salah satunya dari Kapolres Wonogiri AKPB Dydit Dwi Susanto. 

Sebagai wujud kepedulian, Kapolres bersama Ketua Bhayangkari, Ny Nadia Dydit DS, mengunjungi keluarga korban, Sabtu (6/11). Dalam kunjungan tersebut, Kapolres memberikan santunan dan diterima langsung oleh suami korban. 

Kapolres Wonogiri serahkan santunan kepada keluarga korban pinjol
Kapolres Wonogiri serahkan santunan kepada keluarga korban pinjol

Kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Kapolres ke wilayah Giriwoyo. Sehingga momentum itu dimanfaatkan untuk memberikan santunan kepada keluarga korban pinjol.

Dalam giat tersebut, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri memberikan secara langsung tali asih uang dan 2 (dua) unit sepeda kayuh kepada kedua anak korban bunuh diri. Bantuan diterima oleh suami korban Nanang Ribut Hariyanto dan kedua putri kembarnya yang berusia 13 tahun.

"Bantuan ke keluarga korban pinjol ini bermaksud untuk meringankan beban ekonomi, terlebih saat ini masih dalam pandemi Covid-19," ucap Kapolres Wonogiri.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam urusan pinjam-meminjam agar terhindar dari bujuk rayu pinjol. Sehingga kejadian serupa tidak kembali terjadi di wilayah hukum Polres Wonogiri.

"Dari kasus ini kita bisa belajar bahwa jangan mudah terbujuk rayuan pinjaman online. Apalagi banyak yang ilegal. Karena justru akan merugikan diri kita sendiri," tandasnya. 

Pada kegiatan ini, turut serta Wakapolres Kompol Kamiran bersama Wakil Ketua Bhayangkari Ny Tri Kamiran, Kabag SDM AKP Prawito, Kasat Reskrim AKP Supardi, Kasi Propam IPTU Parji, Kapolsek Giriwoyo IPTU Sumarwan beserta Ketua Bhayangkari Ranting Giriwoyo Ny. Yuli Sumarwan, pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri, Kepala SMP N 2 Giriwoyo Nurmudi, Kepala Desa Selomarto Maryono dan anggota Polres Wonogiri serta anggota Polsek Giriwoyo. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel