POPULER

Uniknya Rumah Berbentuk Sepatu Boat Milik Warga Boyolali

Uniknya Rumah Berbentuk Sepatu Boat Milik Warga Boyolali

WARTAJOGLO, Boyolali - Memiliki rumah dengan desain apik tentu saja menjadi keinginan banyak orang. Desain yang sekarang ini banyak digandrungi orang yaitu desain rumah minimalis modern. Namun, berbeda dari yang lainnya, rumah di Jalan Diponegoro, Dukuh Berdug, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, persisnya di Barat Exit Tol Mojosongo, berdiri rumah unik berbentuk sepatu boat.

Dengan tinggi sekitar 7 meter, lebar 6 meter, panjang 12 meter rumah ini didominasi warna cat orange. Desainnya yang unik, membuat rumah 2 lantai ini dari kejauhan sudah mencuri perhatian pengguna jalan yang lewat. 

Rumah Sepatu Boat
Rumah Sepatu Boat sarat filosofi milik warga Boyolali

Rumah berbentuk sepatu boat ini milik seorang tokoh masyarakat Desa Kragilan bernama Dedi Saryawan (46). Rumah ini dibangun didasari filosofi hidupnya. Di mana ide membangun rumah sepatu ini muncul setelah ia kehilangan anggota keluarga, yang meninggalkan dia selamanya.

"Rumah sepatu ini merupakan bangunan ikonik yang saya bangun sekitar 2 tahun yang lalu. Ini merupakan kisah perjalanan hidup kami. Sehingga, kenapa dibangun cuman sebelah kiri. Pada tahun 2011 saya kehilangan satu kaki (istri), sehingga bangunan ini banyak sekali filosofinya," kata Dedi Saryawan saat ditemui di rumah bot nya Jumat (26/11) siang.

"Jadi rumah sepatu ini dibangun selama 2 tahun, hanya sebelah kiri. Artinya kehidupan rumah tangga kami ada yang hilang, maaf rumah tangga kami berhenti sejenak sehingga kami membangun ulang," lanjut Dedi.

Dedi mengatakan, rumah sepatu ini di lantai atas digunakan beribadah untuk umat muslim. Kondisi sekarang hampir 80 persen tinggal finishing.

"Tinggal pagar tralis besi dan air, mudah mudahan akhir tahun sudah bisa digunakan untuk ibadah," ujarnya. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel