POPULER

Akibat Korsleting Listrik, Rumah Kayu Milik Warga Boyolali Ludes Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Rumah Kayu Milik Warga Boyolali Ludes Terbakar

WARTAJOGLO, Boyolali - Diduga karena terjadi korsleting listrik, rumah milik Jumirah (65) warga Glagahombo, Desa Blumbang, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, ludes terbakar pada Minggu (26/12) sore. Api dengan cepat menghanguskan seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu itu.

Jumirah sendiri tidak menyadari saat rumahnya terbakar. Karena saat itu dia sedang melipat baju di belakang rumah. Sampai akhirnya dia mendapati ada kobaran api yang melahap bagian depan rumahnya.

Akibat korsleting listrik, sebuah rumah kayu terbakar

Begitu melihat api yang berkobar-kobar, sontak saja  dia berteriak-teriak meminta pertolongan. Yang langsung membuat para tetangganya berdatangan untuk memberikan bantuan, guna memadamkan api.

"Dugaan sementara terjadi korsleting listrik di rumah bagian depan, sehingga menimbulkan percikan api dan dengan mudah membakar rumah. Di mana rumah terbuat dari kayu yang mudah terbakar, " ujar Harnowo, Ketua Relawan Merapi Merbabu Rescue (MMR) saat ditemui di lokasi kebakaran.

Harnowo menambahkan bahwa untung saja Jumirah segera mengetahui adanya kebakaran itu, sehingga tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun demikian dari kebakaran itu, total kerugian ditaksir mencapai Rp. 100 juta. 

"Terdengar teriakan Jumirah minta tolong dan berusaha keluar rumah minta bantuan kepada tetangganya, dengan sigap tetangga membantu memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan korban saat ini berada di rumah tetangganya," pungkas Harnowo. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel