POPULER

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid, Panitia Natal dan Jemaat Jalani Swab Antigen

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid, Panitia Natal dan Jemaat Jalani Swab Antigen

WARTAJOGLO, Boyolali - Demi mencegah penyebaran Covid-19 dalam perayaan Natal, puluhan panitia dan jemaat Gereja Jemaat Allah Immanuel Boyolali menjalani Swab Antigen. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesehatan panitia dan jemaat yang akan mengikuti ibadah Natal besok pagi.

Hal ini penting karena jangan sampai masyarakat lengah, dan lonjakan kasus Covid-19 kembali meningkat. Karena itu, selain tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pemberlakuan tes Swab Antigen juga diperlukan, untuk memastikan kondisi panitia perayaan Natal. 

Swab Antigen di gereja
Panitia Natal di gereja menjalani Swab Antigen

Pendeta Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Krishandrika Immanuel Raharjo menjelaskan bahwa hal ini merupakan bentuk dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serta memastikan semua yang akan melaksanakan ibadah natal dalam keadaan sehat.

"Hari ini kita adakan tes Swab Antigen kepada semua panitia. Jadi besok pagi semua panitia dan jemaat yang akanj mengikuti ibadah Natal dipastikan negatif Covid," kata Pendeta Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Krishandrika Immanuel Raharjo pada Jumat (24/12) malam.

Selain mengadakan Swab Antigen, kesibukan utama yang tampak di dalam gereja adalah aktifitas panitia gereja yang melakukan penataan panggung dan tempat duduk, serta pemasangan kamera. Kamera ini dipasang karena tahun ini penyelenggaraan ibadah dilakukan secara hybrid. Artinya ada yang datang langsung ke gereja dan ada yang mengikuti dari rumah secara online.

"Meski masih pandemi, tahun ini kita bisa beribadah secara langsung. Namun kapasitas gereja memang hanya kita batasi 50 persen. Ibadah juga kita lakukan dalam dua sesi secara hybrid," tandasnya. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel