POPULER

 Dukung MBKM, Jurusan Seni Murni ISI Surakarta Jalin Kerja Sama dengan Jurusan Tata Kelola Seni ISI Yogyakarta

Dukung MBKM, Jurusan Seni Murni ISI Surakarta Jalin Kerja Sama dengan Jurusan Tata Kelola Seni ISI Yogyakarta

WARTAJOGLO, Yogyakarta - Sebagai bagian dari implementasi program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) yang sudah dicanangkan oleh Kemenristekdikti, Program Studi Seni Murni FSRD ISI Surakarta melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Prodi Tata Kelola Seni S-1 FSR ISI Yogyakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 6 Januari 2022 bertempat di Program Studi Tata Kelola Seni S-1 Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta. 

Acara penandatanganan kerja sama ini yang dihadiri oleh Dekan FSR ISI Yogyakarta Dr. Timbul Raharjo, M.Hum, Wakil Dekan II FSRD ISI Surakarta dan Plt. Ketua Jurusan Seni Murni ISI Surakarta Amir Gozali, M.Sn, dan Ketua Jurusan Tata Kelola Seni S-1 FSR ISI Yogyakarta Dr. Mikke Susanto, M.A. Kesepakatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU antar institusi dan juga sebagai bagian untuk memperkuat hubungan baik serta memperluas jejaring antar peguruan tinggi seni. 

Penandatanganan MoU kerja sama antara ISI Yogyakarta dengan ISI Surakarta

Sebelum penandatanganan kerja sama telah dilakukan pertemuan secara daring antar kedua Jurusan untuk membicarakan bentuk produk akademik bagi kedua belah pihak, terutama menyangkut percepatan pelaksanaan program MBKM. Masing-masing prodi mempresentasikan bidang-bidang unggulan yang dapat dikerjakan bersama. Tujuannya agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama penguasaan kompetensi mahasiswa dan dosen dalam bidang tata kelola seni rupa. 

Selain itu kerja sama ini juga diharapkan mampu menghasilkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat luas melalui pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi. Kedua Jurusan juga bersepakat untuk fokus pada pertukaran pelajar dan dosen. Tidak lupa dari hubungan ini akan dilaksanakan kerja sama riset keilmuan dalam program MBKM, dan pertukaran naskah dan/atau editor jurnal ilmiah. 

Untuk itu kedua Jurusan mengharap dukungan mahasiswa, dosen, pengelola lembaga serta masyarakat. Agar lulusan kedua lembaga ini dapat mendapatkan tempat yang sesuai di dunia industri sesuai yang diidealkan. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel