POPULER

Jembatan Asa ke -26 Diresmikan SCTV di Kecamatan Rumpin, Bogor

Jembatan Asa ke -26 Diresmikan SCTV di Kecamatan Rumpin, Bogor

WARTAJOGLO, Jakarta - Jelang HUT Ke-32 pada Agustus nanti, SCTV kembali meresmikan Jembatan Asa, yang merupakan jembatan ke-26. 

Kali ini jembatan asa diresmikan di Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dan menghubungkan dua desa yakni Desa Cikuda dan Desa Kertajaya. 

Jembatan asa telah menjadi program dari stasiun televiai swasta ini sejak 2015 lalu.  Harapannya agar dapat menyambung asa pemirsa, yang secara geografis akses kampungnya terputus karena rusak atau bahkan tidak tersedianya sarana jembatan.

Jembatan Asa SCTV
Jembatan Asa SCTV ke-26 di Kecamatan Rumpin Bogor

Sejumlah jembatan telah dibentangkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar  sejak tahun 2015 lalu. 

Ada berbagai bentuk jembatan yang telah diresmikan, di antaranya jembatan gantung, jembatan gelagar beton dan jembatan gelagar besi yang tersebar dari pulau Sumatera, Jawa, Lombok, Bali, Sumbawa, Kalimantan hingga Sulawesi. 

Dan intuk tahun ini, SCTV melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) kembali bekerjasama dengan Yayasan Relawan Kampung untuk membangun jembatan. 

Imam Sudjarwo selaku Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) berkesempatan hadir untuk meresmikan langsung Jembatan tersebut pada Jumat 28 Januari 2022. 

"Sebelumnya warga hanya mengandalkan sarana jembatan yang terbuat dari bambu sehingga kami menilai sangat perlu untuk membangun sebuah Jembatan Asa di lokasi ini sebagai akses utama. Semoga Jembatan Asa yang telah dibangun ini dapat membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat sekitar," ujar Imam Sudjarwo.

Kini warga sekitar Kecamatan Rumpin telah merasakan kebahagiaan atas pembangunan Jembatan Asa. Dan sudah bisa menyebrang melalui jembatan saat musim hujan dengan aman terutama untuk anak-anak pergi ke sekolah. 

"Jembatan sebelumnya cukup menakutkan bahkan nyaris jatuh ketika melewatinya saat hujan karena licin. Senang sekali sekarang jembatannya sudah sangat baik”, ujar Fauzia salah seorang warga. 

Rasa syukur juga disampaikan Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV. Yang berharap Jembatan Asa ini  dapat kembali menyambung asa warga sekitar Kecamatan Rumpin, Bogor. 

“Terima kasih atas uluran tangan pemirsa SCTV yang telah berbesar hati menyalurkan donasi untuk pembangunan Jembatan Asa hingga saat ini. Lewat sumbangsih pemirsa SCTV, kehidupan masyarakat di sekitar pembangunan Jembatan Asa di berbagai wilayah dapat terus menggerakkan sendi kehidupan sosial, budaya, perekonomian dan pendidikan setempat. Kami berkomitmen untuk terus melanjutkan program Jembatan Asa di tahun 2022 ini,” tandas Banardi Rachmad. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel