POPULER

Launching Desa BERKELAS, Istri Bupati Boyolali Diarak Naik Bendi Keliling Desa

Launching Desa BERKELAS, Istri Bupati Boyolali Diarak Naik Bendi Keliling Desa

WARTAJOGLO, Boyolali - Sebanyak 24 bendi yang di antaranya ditumpangi istri Bupati Boyolali Desy M Said Hidayat mengelilingi Desa Pandeyan Kecamatan Boyolali pada Rabu 26 Januari 2022 lalu.

Arak-arakan bendi yang diikuti TP PKK se-Kabupaten Boyolali tersebut, tidak lepas dari ditunjuknya Desa Pandeyan Desa BERKELAS (Bersih dan Keluarga Sehat Sejahtera) pertama di Boyolali.

Acara launching Desa BERKELAS dimulai dengan pemotongan pita oleh ketua TP PKK Kabupaten Boyolali oleh Ibu Desy M Said Hidayat. 

Arak-arakan Bendi Berkeliling Desa Pandeyan
Arak-arakan Bendi Berkeliling Desa Pandeyan

Usai memotong pita istri bupati Boyalali M Said Hidayat tersebut lantas naik ke atas bendi dan berkeliling desa. 

Setelah berkeliling, Desy M Said Hidayat dan rombongan meninjau kegiatan pameran di stand yang menampilkan berbagai jenis produksi, mulai makanan, minuman, kerajinan tangan, pakaian dari 12 desa yang ada di Kecamatan Ngemplak. 

Menurut Desy M Said Hidayat Program ini dibentuk untuk menstimulasi semangat kebersamaan masyarakat.

"Dengan kegiatan ini kita berharap supaya masyarakat makin partisipatif dan kompetitit melalui kader PKK, di setiap jenjang sampai dasawisma," ujarnya. 

Kampung PKK BERKELAS sedikitnya memiliki empat program prioritas, meliputi pembinaan karekter keluarga dan peningkatan ekonomi keluarga, penguatan ketahanan keluarga dan lingkungan. 

Sementara itu menurut Ketua TP PKK Desa Pandeyan Hana Dwi Purboyono ditunjuknya Desa Pandeyan, tidak lepas dari kerja keras semua pihak. Terutama masyarakat yang mau menerapkan hidup bersih dan sehat. 

Di Desa Pandeyan menurutnya terdapat 29 RT yang semuanya memiliiki kelompok Asuhan Mandiri Tanaman Obat keluarga (ASMANTOGA) 

"Jadi kalau ada warga yang sakit tidak perlu beli obat, cukup mengambil tanaman obat", ujarnya. //Udin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel