POPULER

Berteriak Sambil Lambaikan Masker ke Arah Paus Fransiskus, Seorang Pria Diamankan Polisi Vatikan

Berteriak Sambil Lambaikan Masker ke Arah Paus Fransiskus, Seorang Pria Diamankan Polisi Vatikan

WARTAJOGLO - Gara-gara meneriakkan sesuatu pada Paus Fransiskus yang tengah menggelar audiensi umum, seorang pria diamankan oleh pihak kepolisian Vatikan, pada Rabu 2 Februari 2022.

Pria itu terdengar berteriak "Ini bukan Gereja Tuhan!" dalam bahasa Inggris dan melambaikan masker medis yang dia lepas dari wajahnya ke arah Paus yang sedang menggelar pertemuan.

Dikutip dari Reuters, menurut seorang saksi, pria itu duduk sendirian di kursi belakang jauh dari tempat di mana penonton-penonton lain duduk.


Pria yang tampaknya berusia akhir 40-an atau awal 50-an tahun itu memegang masker medis berwarna hitam di tangan kirinya ketika meneriakkan kata "masker".

Paus Fransiskus mendengar teriakannya tapi tidak jelas apakah dia mengerti apa yang dikatakan oleh pria tersebut.

Setelah pria itu dibawa oleh polisi Vatikan, Paus meminta orang-orang yang hadir untuk mendoakan pria tersebut.

"Beberapa menit lalu kita mendengar seorang pria yang berteriak, memanggil, seperti sedang mengalami masalah, saya tidak tahu (masalah) itu bersifat fisik, psikologis atau spiritual - tapi dia adalah saudara kita yang sedang dilanda masalah," kata Fransiskus.

"Saya ingin mengakhiri ini dengan berdoa untuknya. Untuk saudara kita yang sedang menderita. Lelaki yang malang. Karena jika dia berteriak, itu karena dia sedang menderita," imbuhnya.

"Janganlah kita abai dengan kebutuhan saudara ini," pungkas Paus.//Rad

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close