POPULER

Mengejar Keberkahan Bulan Suci Bersama Program Ramadan Penuh Berkah Indosiar

Mengejar Keberkahan Bulan Suci Bersama Program Ramadan Penuh Berkah Indosiar

WARTAJOGLO, Jakarta - Program Ramadan Penuh Berkah kembali digelar Indosiar bersamaan dengan datangnya bulan suci Ramadan.

Serangkaian acara menarik telah disiapkan sebagai bagian dari upaya mengejar keberkahan bulan suci ini.

Program signature Indosiar yakni Akademi Sahur Indonesia (AKSI) sepanjang Ramadan akan kembali hadir di waktu sahur. 

Tentunya dengan menghadirkan ustaz dan ustazah terbaik tanah air dalam mencari sosok baru di dunia dakwah.

Penampilan seluruh peserta “AKSI Indonesia 2022” akan dinilai langsung oleh sejumlah ulama terbaik tanah air yakni Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed dan Ustazah Mamah Dedeh. 

 

Harsiwi Ahmad, Direktur Programming SCM saat memberi keterangan pers secara virtual

Tidak hanya kompetisi tausiyah saja, “AKSI Indonesia 2022” juga akan mengajak pemirsa menyaksikan ritual sahur yang dijalani pesohor tanah air dalam segmen “Grebek Sahur”. 

Ada segmen menarik lainnya yakni “Artis Bertanya AKSI Menjawab” dipastikan akan menjadikan “AKSI Indonesia 2022” tontonan yang penuh makna. 

AKSI Indonesia 2022 juga akan menantang sejumlah komedian untuk melakukan tausiyah dalam “Komedian Ber-Aksi” serta “Keluarga Ber-AKSI”. 

Host kesayangan Indosiar yakni Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Abdel, Rara LIDA, serta Putri DA akan memandu jalannya program “AKSI Indonesia 2022” setiap hari selama Ramadan 1443 H sejak pukul 02.00 WIB hingga 05.00 WIB.

“Harapan kami, semangat Ramadan Penuh Berkah bersama Indosiar yang tersaji di layar Indosiar maupun kegiatan sosialnya mampu menginspirasi pemirsa setia meraih Ramadan terbaik tahun ini,” tutur Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM dalam press confference secara virtual pada Kamis (17/3/2022).

Waktu pagi hingga sore pemirsa tetap ditemani dengan sederet FTV unggulan Indosiar yang hadir lebih spesial sepanjang bulan Ramadan. 

Episode terbaru dari “Kisah Nyata Spesial Ramadan” akan hadir mulai hari Sabtu, 2 April 2022 di siang hari sejak pukul 11.30 WIB setiap hari. 

Kisah keberkahan hidup seseorang yang terus melakukan kebaikan meski diterpa cobaan dan ujian hidup berkali-kali dalam “Pintu Berkah Spesial Ramadan” akan tayang mulai hari Sabtu, 2 April 2022 setiap hari pukul 13.30 WIB dengan cerita lebih fresh. 

Kisah pilunya perjuangan seorang istri dalam menghadapi dilema kehidupan keluarga akan hadir dalam “Suara Hati Istri Spesial Ramadan” mulai hari Sabtu, 2 April 2022 setiap hari di waktu sore pukul 15.30 WIB.

Pada Bulan Ramadan 1443 H ini INDOSIAR menghadirkan program drama terbaru berjudul “PANGGILAN”, yang tayang perdana pada hari Sabtu, 2 April 2022 pukul 18.00 WIB. 

Sosok Habibie dan Gita Sinaga tentu sudah tidak asing lagi bagi pemirsa setia Indosiar. Keduanya kerap hadir dalam FTV Indosiar dan berhasil menguras emosi pemirsa lewat kisah problematika kehidupan rumah tangga. 

Tahun ini Indosiar menghadirkan format kultum terbaru di waktu jelang berbuka puasa bertajuk “Keluargaku Surgaku”, tayang perdana pada hari Sabtu, 2 April 2022 pukul 17.30 WIB setiap hari selama Ramadan 1443 H. 

Tiga ustaz kondang yakni Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, dan Ustaz Solmed bersama keluarga masing-masing akan menyampaikan tausiyah dibalut sketsa secara bergantian setiap harinya dengan gaya khas dakwah masing-masing. 

Ustaz Subki Al Bughury akan hadir dengan tema dakwah yang berkaitan erat dengan kehidupan keluarga lebih kompleks. 

Sementara Ustaz Wijayanto dengan logat khas Jawa-nya akan menyampaikan tausiyah seputar kehidupan keluarga hingga indahnya mencintai anak yatim. 

Tema dakwah mengenai keluarga muda dan kiat-kiat mendidik anak demi membangun karakter pribadi yang lebih baik akan disampaikan Ustaz Solmed dalam program kultum “Keluargaku Surgaku” setiap hari selama Ramadan 1443 H sejak pukul 17.30 WIB.

Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, dan Ustaz Solmed juga akan hadir dalam variety show “Festival Ramadan”, disiarkan pada hari Sabtu, 2 April 2022 LIVE sejak pukul 22.00 WIB setiap hari selama Ramadan 1443 H. “Festival Ramadan” akan menghadirkan 54 peserta grup qasidah, hadroh, marawis, hingga patrol.

Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed hadir secara bergantian bersama Soimah, Nassar, dan Parto. 

Tidak ketinggalan penyanyi dangdut kenamaan tanah air seperti Via Vallen, Happy Asmara, Cici Paramida, Fitri Carlina, dan Jenita Janet juga akan bertugas sebagai Dewan Juri secara bergantian.

“Festival Ramadan” juga akan menyuguhkan celotehan khas Indosiar bersama sejumlah komedian satu di antaranya adalah Azis Gagap yang dipastikan akan mengundang gelak tawa pemirsa. 

Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Ruben Onsu, dan Jirayut DAA akan memandu jalannya “Festival Ramadan” setiap malam selama Ramadan 1443 H LIVE sejak pukul 22.00 WIB.

Pada Ramadan 1443 H di Indosiar kali ini akan hadir lebih spesial dengan theme song “Ramadan Oh Ramadan” yang liriknya diadaptasi oleh sosok presenter news Indosiar, Ryan Wiedaryanto dari lagu berjudul “Perdamaian” karya Drs. H. Abu Ali Haidar dan dinyanyikan oleh JD Eleven (Randa LIDA, Faul LIDA, Hari LIDA, Gunawan LIDA, dan Ridwan LIDA) bersama Byoode (Rara LIDA, Aulia DA, Putri DA, Meli LIDA, dan Nia LIDA). 

Tayangan azan sholat Magrib dan Subuh Indosiar juga akan tampil berbeda karena melibatkan langsung dan menyatukan pasukan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan POLRI.

Tahun ini Indosiar ingin semakin mendekatkan diri dengan masyarakat secara langsung dengan menggelar kegiatan off air “BUKBER INDOSIAR” di 33 kota transmisi Indosiar. 

“BUKBER INDOSIAR” akan menyambangi langsung sejumlah Masjid hingga Panti Asuhan dengan berbagi takjil untuk berbuka puasa yang juga dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel