POPULER

Pegang Hak Siar, Emtek Grup Siap Sajikan  FIFA World Cup Qatar 2022

Pegang Hak Siar, Emtek Grup Siap Sajikan FIFA World Cup Qatar 2022

WARTAJOGLO, Jakarta - Emtek Grup resmi mendapat hak siar untuk gelaran FIFA World Cup Qatar 2022. 

Karena itu Emtek Grup siap menyajikan tayangan ajang olahraga terakbar di dunia ini, ke setiap rumah di Indonesia, melalui multi-platform media terlengkap yang dimilikinya.

Digelar di Qatar, siaran piala dunia 2022 akan memulai kick off pada 21 November 2022.

Qatar sendiri terpilih sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya. Qatar juga menjadi negara pertama di Timur Tengah tempat diselenggarakannya FIFA World Cup.

FIFA WORLD CUP QATAR 2022

FIFA World Cup Qatar 2022 akan diikuti oleh 32 tim yang terbagi dalam delapan grup. Di mana tiap grup masing-masing berisikan empat tim. 

Selama babak penyisihan atau babak 32 besar, sebanyak empat pertandingan akan dihadirkan setiap harinya. 

Babak penyisihan yang berlangsung selama 12 hari ini akan meloloskan juara dan runner up dari masing-masing group ke babak 16 besar. 

Setelah melewati babak 32 besar, tim yang lolos akan bertanding dengan sistem gugur untuk bisa melaju ke babak 8 besar serta semifinal. 

Perebutan juara ketiga akan berlangsung pada 17 Desember 2022, sementara babak final akan digelar pada Minggu, 8 Desember 2022. 

Sehingga total pertandingan yang akan dimainkan pada penyelenggaraan FIFA World Cup Qatar 2022™ adalah 64 pertandingan. 

Pemirsa di seluruh tanah air dapat menyaksikan sebanyak 40 pertandingan yang tayang di jam yang sangat bersahabat antara lain pada pukul 17.00, 20.00, 22.00, dan 23.00 WIB. 

Sementara 24 laga lainnya akan hadir pada pukul 02.00 WIB.

Melalui eksosistem media platform yang dimiliki, Emtek Group akan menayangkan seluruh pertandingan yang berlangsung di delapan stadion megah. 

Di mana stadion itu tersebar di lima kota yakni Al Khor, Al Rayyan, Al Wakrah, Doha dan Lusail. 

Semula hanya satu stadion yang dimiliki Qatar pada awal tender penyelenggaraan dimenangkan, seiring waktu mereka menggenjot pembangunan 7 stadion baru. 

Bahkan beberapa di antaranya baru selesai atau bahkan belum dibuka untuk publik. 

Dengan daya tampung sebanyak 40 ribu orang penonton, masing-masing kedelapan stadion ini juga dilengkapi dengan teknologi pendingin yang mampu menjaga suhu antara 18-24⁰C.

Ini untuk kenyamanan penonton selama di dalam stadion, mengingat Qatar merupakan negara dengan iklim ekstrim.

Pecinta sepak bola tanah air dapat merayakan kemeriahan FIFA World Cup Qatar 2022 di stasiun televisi free-to-air milik Emtek. 

SCTV akan menyiarkan total 56 pertandingan langsung dan tayangan ulang. 

Sedangkan INDOSIAR akan menayangkan pertandingan mulai dari babak 16 besar dan seterusnya, serta semua tayangan ulang deretan laga terbaik. 

Seluruh pertandingan juga akan dapat diakses secara langsung melalui Vidio, layanan Over The Top (OTT) milik Emtek. 

Pertandingan penyisihan grup juga hadir secara simulcast di O Channel dan Mentari TV. 

Sementara itu, bagi pemirsa di pelosok daerah juga akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menyaksikan pertandingan tersebut. 

Carany melalui operator TV berbayar Nex Parabola, di saluran Champions TV, saluran olahraga terkemuka di Indonesia. 

Sutanto Hartono selaku Managing Director Emtek Grup mengungkapkan antusiasnya karena Emtek kembali dipercaya untuk memegang hak siar tayangan olahraga internasional. 

“Kami berharap ragam pilihan media yang Emtek miliki dapat menjangkau serta memberikan keleluasaan akses bagi pemirsa di penjuru Indonesia, untuk menyaksikan FIFA World Cup Qatar 2022. Kami juga dengan senang hati menyambut partner atau mitra untuk menjalin kolaborasi bersama,” jelas Sutanto dalam wawancata virtual. Selasa (15/3/2022) siang. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close