POPULER

Siap Cetak Atlit Bola Voli Berprestasi, UNISRI Dirikan UVOMI

Siap Cetak Atlit Bola Voli Berprestasi, UNISRI Dirikan UVOMI

WARTAJOGLO, Solo - Tim Voli Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) pun menjadi salah satu tim yang cukup aktif mengikuti berbagai kejuaraan di dalam dan luar kota. 

Dari situ sederet atlit bola voli berprestasi tercatat lahir dari UNISRI, yang menunjukkan komitmen serius lembaga ini untuk terus mempertahankan prestasi. 

Karena itulah sebagai wujud perhatian besar pada pengembangan olah raga bola voli ini, UNISRI membentuk UVOMI yang merupakan singkatan dari UNISRI Voli Akademi.

Ilustrasi permainan bola voli

Yona Ervina, Ketua UVOMI mengatakan bahwa akademi ini berada di bawah naungan UKM Bola Voli Unisri, dan sudah mulai melakukan latihan sejak 30 Mei 2022 lalu.

"Saat ini UVOMI sudah memiliki siswa sebanyak 65 siswa yang terdiri dari 49 siswa putri dan 16 siswa putra dari 100 siswa yang kita targetkan di bulan Agustus nanti." ungkap Yona, saat ditemui dalam kegiatan outbound pra launching UVOMI di Lapangan voli UNISRI di Mojosongo, Solo, Sabtu 16 Juli 2022.

Ditambahkan Yona, tujuan pembentukan UVOMI ini agar anak-anak di Solo mempunyai wadah dalam mengembangkan prestasi di bidang olahraga, khususnya bola voli.

"Dalam pemberian materi voli UVOMI lebih mengejar postur dulu baru ke teknik ketrampilan voli, selain itu kami juga membentuk karakter para siswa supaya bisa bersikap dan berbicara secara baik," tandas Yona.

Hadir dalam kegiatan pra launching, wakil YPT Slamet Riyadi Didik Hardiyanto SH, MH, dan Prof Sutoyo Wakil rektor bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama UNISRI Surakarta, yang menyatakan apreasiasi karena UVOMI banyak pendaftar.

"Pembentukan UVOMI ini sebagai wujud kontribusi Unisri untuk menciptakan atlit yang berkualitas, diawali dengan latihan untuk pemula, setelah terbentuk nanti mengejar prestasi," ungkap Prof Sutoyo.

Satu hal yang ditekankan Prof Sutoyo adalah pembentukan karakter anak sebagai persiapan menjadi atlit. 

"Pembentukan karakter anak itu yang utama, tidak sekedar prestasi tapi juga attitude sekaligus persiapan menjadi atlit nasional yang berkarakter," imbuhnya.

Prof Sutoyo juga menambahkan sejak tahun 2019 dicanangkan sebagai tahun prestasi.

Pihak universitas dan didukung yayasan melengkapi sejumlah fasilitas olahraga, termasuk pembangunan GOR UNISRIi.

Dukungan fasilitas tersebut juga disampaikan Didik Hardiyanto selaku wakil yayasan, pihaknya mendukung penuh upaya Unisri berperan serta mencetak prestasi olah raga hingga ke tingkat nasional.

"Untuk pembangunan GOR tertutup sudah kami rencanakan dan siap untuk direalisasikan," tandas Didik.

Dian salah satu orang tua siswa mengaku mantap mempercayakan putrinya belajar voli di UVOMI.

"Metode belajarnya bagus diutamakan pendidikan karakter dulu, lalu fasilitasnya lengkap dengan lapangan sendiri," akunya. //Her

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel