POPULER

Resmi Dibuka, Ini yang Ditawarkan dalam Pameran REI Expo and Building Material 2022

Resmi Dibuka, Ini yang Ditawarkan dalam Pameran REI Expo and Building Material 2022

WARTAJOGLO, Solo - Pameran REI Expo & Building Material 2022 yang diselenggarakan oleh Real Estate Indonesia (REI) Solo raya resmi dibuka pada Jumat 21 Oktober 2022, di Solo Paragon Mall.

Pameran ini sendiri merupakan salah satu bentuk dukungan pada program Solo Great Sale (SGS) yang digelar Kadin Surakarta. 

Berbagai jenis dan model perumahan dipamerkan dalam expo tersebut. Dari rumah subsidi yang harganya cuma Rp 150,5 juta hingga rumah komersial yang harganya Rp 5 miliar. 

Tidak hanya perumahan, berbagai material pendukung perumahan juga dihadirkan.

Target tinggi pun telah dicanangkan oleh panitia penyelenggara, dalam pameran yang digelar dari 21 - 30 Oktober 2022 tersebut.

Ketua REI Solo raya SS Maharani (baju putih) dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa (baju merah) saat menghadiri pembukaan pameran REI Expo & Building Material 2022

"Bulan Oktober ini target penjualan properti di Soloraya sebesar Rp 800 miliar. Dan dari laporan berbagai bank, hasil penjualannya sudah mencapai Rp 400 miliar. Mudah-mudahan dari pameran ini bisa membantu target penjualan itu, sekaligus meramaikan Solo Great Sale," kata ketua REI Solo raya SS Maharani, usai pembukaan pameran.

Pihak panitia juga menghadirkan perbankan agar pengunjung/calon prmbeli bisa langsung akad kredit atau sekedar bertanya soal plafon KPR (kredit pemilIhan rumah) yang bisa diambil sesuai gaji atau pendapatan.

"Dalam pameran ini, REI Soloraya menyediakan perumahan bagi masyarakat, mulai dari perumahan subsidi hingga komersial," kata ketua panitia pameran, Sugeng Budiono.

Wali Kota Surakarta Surakarata Gibran Rakabuming Raka mengatakan, Pemerintah Kota Surakarta memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pembukaan Pameran REI Expo & Building Material 2022.

Di mana kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk memberikan akselerasi bagi pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat.

"Saya berharap pada Pembukaan Pameran REI Expo & Building Material 2022 ini, REI dapat mengupayakan rumah dengan harga yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat khususnya Kota Surakarta, tanpa meninggalkan syarat rumah yang sehat dan layak huni," kata Gibran, dalam sambutannya seperti dibacakan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa.

"Semoga pameran ini dapat memberikan informasi jelas kepada masyarakat serta meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap kualitas perumahan yang diinginkan, serta pembangunan properti dapat mengurangi jumlah perumahan liar dan kumuh, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dukungan terhadap penyelenggaraan REI Expo & Building Material 2022 dalam rangka Solo Great Sale itu juga dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia. 

Bahkan tidak hanya satu, tapi ada enam event pameran yang didukung bank syariah terbesar di Asia Tenggara itu.

Yaitu, Otomotif Expo, Batik & Craft, BUMN UMKM Great Sale, Travel Umroh Fair, Culinary Festival, dan REI Expo. 

"Mudah-mudahan pameran properti ini membawa manfaat kita semua," kata Area Manager BSI Solo Hari Nopa Kurniawan ketika memberi sambutan. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close