POPULER

Usung Tagar Pasti Beda, Astrid Widayani Siap Bawa HIPMI Surakarta Lebih Maju

Usung Tagar Pasti Beda, Astrid Widayani Siap Bawa HIPMI Surakarta Lebih Maju

WARTAJOGLO, Solo - Jelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) IX yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surakarta, persiapan telah dilakukan secara matang oleh panitia, terutama dalam hal penjaringan calon ketua.

Pendaftaran calon ketua sendiri sudah dibuka sejak Senin 12 Desember 2022 lalu, namun pendaftar pertama baru terlihat pada Jumat 16 Desember 2022.

Adalah edupreneur Astrid Widayani yang terlihat melakukan pendaftaran pertama kali dengan menyerahkan formulir ke sekretariat HIPMI Surakarta.

Astrid Widayani saat bertemu awak media usai melakukan pendaftaran

Dengan mengusung tagar #Pasti Beda, Astrid menjadi satu-satunya calon perempuan yang akan berlaga memperebutkan kursi ketua umum periode 2023 - 2026.

Astrid sendiri mengatakan bahwa dirinya sudah sekitar 10 tahun bergabung di HIPMI Surakarta.

Dan jabatan terakhir yang diembannya adalah Pengurus Kompartemen Hubungan Internasional (HI) HIPMI Surakarta 

"Saya ingin berbuat sesuatu agar HIPMI Surakarta semakin maju. Membuat organisasi HIPMI menjadi organisasi yang independen dan membuat program pemberdayaan organisasi," ujarnya saat ditemui usai melakukan pendaftaran.

Karena itulah Astrid memiliki pandangan bahwa ke depan HIPMI harus mengintensifkan kolaborasi serta edukasi.

HIPMI juga harus memberikan ruang bagi anggota untuk pengembangan usaha dan profil usaha, serta penyediaan pelatihan dan digital platform dalam menghadapi era digital. 

Astrid yang merupakan  bakal calon ketua HIPMI Solo pertama yang sudah menyelesaikan syarat administrasi itu menyatakan pihaknya bakal menjadikan kader-kader HIPMI semakin berdaya, inovatif, dan adaptif terhadap kemajuan jaman di Era Revolusi Industri 4.0. 

"Kalau saya terpilih sebagai ketua maka akan mendorong organisasi HIPMI menjadi ruang bagi pengusaha muda di Solo Raya untuk dapat berkembang, bersinergi, serta menciptakan lapangan kerja baru baik di tingkat nasional bahkan internasional," ungkapnya.

Selain itu berupaya meningkatkan sinergitas antar HIPMI se-Solo Raya dalam memaksimalkan potensi ekonomi serta kolaborasi dengan berbagai stakeholder.

Ditambahkannya, misinya maju sebagai caketum HIPMI Solo adalah memberdayakan kader-kader HIPMI dengan berbagai program pengembangan bisnis. 

Adapun jalannya melalui pelatihan dan forum bisnis, menciptakan ‘dot connector’ melalui pendekatan forum, serta digitalisasi untuk membangun sinergitas antaranggota dan stakeholder. 

Selain itu juga mendorong adaptasi di era digital dengan penyediaan teknologi informasi, serta digital media dalam pengembangan usaha dan organisasi. 

Serta juga menularkan virus entrepreneurship dengan penciptaan ruang-ruang pengembangan entrepreneurial mindset.

Yang mana meliputi womenpreneurship, edupreneurship, innopreneurship, sociopreneurship, dan digipreneurship. 

"Saya sudah berpengalaman melakukan banyak hal seperti yang sudah saya paparkan. Jika dilakukan bersama teman-teman HIPMI pastinya dampak yang diberikan akan lebih besar," pungkasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close