POPULER

Dilantik Sebagai Rektor Unisri, Hal-hal Ini Akan jadi Fokus Perhatian Prof Sutoyo

Dilantik Sebagai Rektor Unisri, Hal-hal Ini Akan jadi Fokus Perhatian Prof Sutoyo

WARTAJOGLO, Solo - Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd dilantik sebagai Rektor untuk masa bakti 2023 - 2027, menggantikan Prof. Sutardi yang telah habis masa jabatannya.

Pelantikan dilakukan pada Senin 9 Januari 2022 di aula kampus setempat oleh  Ketua yayasan Unisri, Drs Soelarno.

Pelantikan Sutoyo sevbagai rektor menjadi sejarah baru bagi Unisri, karena dia adalah rektor pertama yang berasal dari dosen tetap yayasan.

Sebagai 'orang dalam' yang saat ini memimpin Unisri, tentu Sutoyo ingin membuat perguruan tinggi ini semakin maju.

Karena itulah serangkaian target telah dicanangkan sebagai bagian dari program kerjanya selaku rektor yang baru. 

Prof. Sutoyo (kiri) saat dilantik sebagai Rektor Universitas Slamet Riyadi Surakarta

"Unisri ke depan haruslah menjadi maju, unggul dan sejahtera untuk menuju ASEAN Class University," ujar Sutoyo, usai dilantik pada Senin 9 januari 2023, di Aula Unisri. 

Terkait dengan hal itu, Sutoyo menyebut bahwa dirinya akan fokus untuk melakukan penguatan sumber daya manusia dalam hal ini dosen. 

Hal lain adalah peningkatan kualitas sarana dan prasarana kampus, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk mahasiswa.

"Sebagai upaya mewujudkan ASEAN Class University tentu ke depan kita akan menguatkan network baik secara nasional maupun internasional," lanjutnya.

Untuk itu baginya peningkatan kualitas pembelajaran harus menjadi perhatian penting untuk mencetak mahasiswa yang berprestasi.

Tak lupa Sutoyo juga menegaskan bahwa peningkatan jumlah mahasiswa akan terus dilakukan. Karena bagaimanapun, sebagai perguruan tinggi swasta, jumlah mahasiswa adalah pilar utama.

Prosesi pelantikan Prof Sutoyo sendiri berlangsung khidmat, dengan dihadiri para dosen dan jajaran senat serta tamu undangan.

Dalam prosesi pelantikan, Sutoyo diambil sumpahnya di hadapan Ketua Yayasan Unisri Drs. Soelarno dan ditandai dengan penandatanganan pakta integritas. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close