POPULER

Gelar Raker di Kali Pepe Land, Begini Program Kerja PWI Surakarta ke Depan

Gelar Raker di Kali Pepe Land, Begini Program Kerja PWI Surakarta ke Depan

WARTAJOGLO, Karanganyar - Usai dilantik beberapa waktu lalu, jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Surakarta menggelar rapat kerja pada Selasa 9 Januari 2023.

Rapat kerja kepengurusan periode 2022 - 2027 ini digelar di obyek wisata Kali Pepe Land yang berada di perbatasan wilayah Kabupaten Boyolali dan Karanganyar Jawa Tengah.

Tempat ini dipilih karena dipandang sangat representatif untuk digunakan sebagai tempat pertemuan. Sebab berbagai fasilitas pendukung yang tersedia, terbilang lengkap.

"Kebetulan kita memilih Kali Pepe Land sebagai lokasi raker, karena tempatnya memang snagat mendukung," jelas Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul saat ditemui di sela-sela raker.

Para pengurus PWI Kota Surakarta menggelar raker di Kali Pepe Land

Ada banyak agenda p[rogram yang dibahas dalam rapat kerja tersebut, salah satunya adalah pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh publik yang memiliki kontribusi besar di masyarakat.

Para tokoh ini berasal dari berbagai kalangan, mulai pejabat, politisi, budayawan dan bahkan pelaku serta penggerak UMKM.

Dan salah satu sosok yang rencananya akan mendapat penghargaan adalah H. Puspo Wardoyo, yang selama ini dikenal sebagai pengusaha kuliner dan owner Wong Solo Group.

Puspo Wardoyo dipandang memiliki peran besar dalam upaya menggerakkan sektor UMKH, terutama dari keberadaan Kali Pepe Land yang juga dikelolanya.

Sebab di obyek wisata ini tiap hari Minggu digelar pasar tumpah. Yang mana di dalamnya menampung ratusan pedagang secara gratis.

"Pak Puspo kita nilai cukup layak untuk mendapatkan penghargaan. Karena kiprah beliau sangat besar dalam ikut membangkitkan perekonomian terutama dalam bidang UMKM, Hal itu bisa kita lihat dari keberadaan ratusan pelaku UMKM yang diberikan fasilitas untuk berjualan di Kali Pepe Land secara gratis," terang Gus Anas, sapaan akrab Anas Syahirul.

Untuk itu pihak PWI segera menyiapkan segala hal yang menyangkut teknis pemberian penghargaan tersebut. Yang bisa jadi akan diberikan bersamaan dengan pelaksanaan Hari Pers Nasional Februari mendatang. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close