POPULER

Refleksi Akhir Tahun, FH Unisri Gelar Seminar Nasional Reformasi Sistem Peradilan Pidana Indonesia

Refleksi Akhir Tahun, FH Unisri Gelar Seminar Nasional Reformasi Sistem Peradilan Pidana Indonesia

WARTAJOGLO, Solo - Bekerja sama dengan DPC PERADI Surakarta, Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (FH Unisri) Surakarta menggelar seminar nasional dengan tema Reformasi Sistem Peradilan Pidana Indonesia, pada Jumat 30 Desemebr 2022.

Acara ini digelar di gedung H lantai 5 dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa FH Semester I, anggota PERADI dan tamu undangan.

Seminar nasional yang digelar FHJ Unisri bersama PERADI Surakarta

"Kegiatan ini bagian dari kegiatan refleksi akhir tahun, yang diisi dengan kegiatan seminar nasional. Dan untuk seminar ini, Fakultas Hukum Unisri bekerja sama dengan DPC Peradi Surakarta," jelas Dr Doris R,SH.,MH selaku Ketua Panitia.

Seminar nasional ini dilaksanakan secara offline dan online dengan menghadirkan narasumber Prof Adi Sulistyono S.H M.H, Prof Aidul Fitriciada Azhari S.H M.Hum, Dr Bambang Ali Kusumo S.H M.H, serta Dr Muhammad Taufiq S.H M.H.

Dekan FH Unisri Dr Lusia Indrastuti,SH.,MH,  menambahkan bahwa tujuan reformasi sistem peradilan pidana adalah untuk memperkuat prinsip independensi dan imparsialitas peradilan.

Yang mana hal ini merupakan sarana untuk menanggulangi praktek mafia peradilan dan dengan reformasi kultur hukum dalam rangka  menegakkan sistem nilai. 

Sementara Ketua Peradi DPC Surakarta, Zaenal Abidin berharap nantinya DPC PERADI Surakarta dan Fakultas Hukum Unisri semakin sering mengadakan kegiatan-kegiatan bersama.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik,  Dr. Rispantyo, M.Si, yang  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan positif dan berkesinambungan.

"Jadi ke depan akan ada banyak bentuk kerja sama yang dilakukan oleh Fakultas Hukum," ungkapnya.

Unisri dan Peradi DPC Surakarta harus didukung bersama terlebih menyangkut kemajuan hukum di Indonesia. 

"Ilmu hukum adalah ilmu yang sangat dinamis perkembangannya, sehingga sudah selayaknya Unisri sebagai institusi akademik cepat tanggap, dalam menanggapi perkembangan tersebut," tandas Rispantyo. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close