POPULER

Hari Valentine, Berikut Hadiah yang Tepat Sesuai Bulan Kelahiran

Hari Valentine, Berikut Hadiah yang Tepat Sesuai Bulan Kelahiran

WARTAJOGLO, Jakarta - Dalam memperingati hari Valentine, umumnya orang akan memberikan hadiah kepada orang yang disayanginya, baik itu pasangan, keluarga, teman atau yang lainnya.

Selama ini hadiah yang umum diberikan adalah berupa bunga, cokelat, atau barang yang melambangkan kasih sayang.

Data dari Statista Research Department menunjukan bahwa sebanyak 9,2 persen dari 544 responden dengan rentang usia 16 - 35 tahun di Indonesia mengeluarkan biaya lebih dari Rp200 ribu untuk memberi hadiah pada Hari Kasih Sayang.

Namun demikian, tidak sedikit pula responden yang rela mengeluarkan biaya lebih dari Rp1 juta pada momen yang sama, yakni sebanyak 4,1 persen, sehingga dapat dilihat bahwa memberikan hadiah dalam momen ini masih dilakukan oleh sekelompok orang untuk menyampaikan rasa kasih dan sayangnya kepada orang-orang terdekat.

Pemberian hadiah berupa cokelat dan bunga sudah menjadi identitas dan ciri khas Hari Kasih Sayang, namun memberikan kado yang di luar kebiasaan bisa menjadi kejutan yang menyenangkan bagi orang yang diberikan.

Pemberian hadiah saat Hari valentine sebaiknya disesuaikan dengan bulan kelahiran

Berikut rekomendasi ide hadiah yang bisa diberikan kepada orang tersayang mulai dari perhiasan, makan malam romantis di restoran mewah bahkan mobil sebagai hadiah dikutip dari siaran pers OK Bank pada Rabu:

Kelahiran Maret, Agustus, November

Untuk mereka yang lahir di Maret, Agustus, dan November cenderung memiliki sifat yang sangat suka dengan ketenangan, tidak terlalu suka keramaian atau butuh ruangan tersendiri terutama dengan orang tersayangnya untuk spending quality time bersama.

Hadiah untuk mereka yang lahir pada bulan berikut bisa berupa liburan bersama di private villa kecil. Ini akan membuat mereka merasa aman dan nyaman ketika bisa memiliki waktu berdua bersama, tanpa adanya gangguan dari yang lainnya di bulan kasih sayang ini.

Kelahiran Januari, Juni, September

Kelahiran Januari, Juni dan September memiliki persamaan sifat yang mana sangat mudah beradaptasi dengan situasi atau keadaan tertentu.

Mereka memiliki sifat keterbukaan terhadap dirinya dengan sekitarnya sehingga Anda bisa memberikan barang - barang mewah seperti perhiasan berupa kalung atau aksesoris jam tangan sehingga bisa meningkatkan tampilan mereka.

Melalui pemberian aksesoris barang mewah bisa meningkatkan sifat karismatik mereka ditambah dengan sifat keterbukaan mereka.

Kelahiran Desember, April, Mei

Bagi Anda yang memiliki orang tersayang lahir pada Desember, April, dan Mei mereka memiliki kepribadian yang sangat suka berpetualang dan merasakan pengalaman terbaru.

Hadiah berupa travelling bersama bisa menjadi ide bagus dengan ke lokasi alam terbuka seperti pantai atau pegunungan. Lakukan aktivitas liburan yang unik dan tidak biasa seperti mendaki gunung atau diving.

Kelahiran Februari, Juli, Oktober

Apabila Anda memiliki orang tersayang yang lahir pada Februari, Juli, dan Oktober, mereka memiliki sifat yang sederhana dan tidak terlalu ribet.

Ide hadiah Valentine bisa berupa makan malam bersama dengan nuansa mewah di salah satu restoran berbintang dengan hidangan yang nikmat.

Menurut OK Bank, rata-rata orang dapat menghabiskan 15 persen dari gaji mereka untuk merayakan Hari Kasih Sayang bersama orang terkasih. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close