POPULER

 Kembalinya Delia Septianti Tingkatkan Semangat Baru ECOUTEZ

Kembalinya Delia Septianti Tingkatkan Semangat Baru ECOUTEZ

WARTAJOGLO, Jakarta - Trend memanfaatkan momentum reuni untuk kebangkitan kembali sebuah band, agaknya banyak terjadi di dunia entertainment. 

Hal ini tentu bukan satu masalah besar dalam perkembangan sebuah band. Bahkan bisa jadi dia malah lebih  menguntungkan.

Kembalinya personil sebuah band ke grup musik awalnya dipandang akan mampu semakin mendongkrak kejayaan grup tersebut.

Dan salah satu grup band yang merangkul kembali personilnya yang sudah keluar adalah ECOUTEZ.

Di mana sang vokalis Delia Septianti yang sempat keluar pada 2021 lalu, kini kembali mengisi kekosongan tempat tersebut.

Personil ECOUTEZ (foto: ist)

Delia kembali mengisi kursi vokalis, setelah Sheila Anandara sang vokalis keluar karena sesuatu hal.

“Jujur, dari dulu selalu support ÉCOUTEZ, bahkan masih sering ‘kepo’ perkembangannya. Dari dulu hubungan kami selalu baik. Ada rasa kangen. Jadi tanpa pikir panjang langsung diterima. Aku merasa kayak balik ke rumah lagi. Seru juga sih (kalau gabung lagi), karena ÉCOUTEZ selalu melekat di hati. Ke mana-mana masih sering disebut sebagai Delia Écoutez. Semoga mengobati fans yang selama ini masih sering nanya-nanya. Kami akan coba lagi, semoga ini yang terbaik,” ujar Delia dengan penuh suka cita.

Bersama Delia, semangat baru membuncah di tubuh ÉCOUTEZ. Mereka sudah tidak sabar untuk segera menemui para penggemarnya di berbagai event panggung. 

Mereka ingin mengejar ketertinggalan, dan selama menjalani beberapa kali latihan sangat terasa aura nostalgia saat kembali mendengar suara Delia menyanyikan lagu-lagu ÉCOUTEZ. 

Dengan kembalinya Delia, bukan hanya persiapan manggung yang dipanaskan, melainkan juga ada rencana untuk segera melepas karya rekaman baru. 

Rencananya, selama bulan puasa mereka akan memaksimalkan waktu untuk menggarap single, dan menargetkan bisa rampung setelah Lebaran. 

Lalu paralel dengan rencana itu, ÉCOUTEZ juga segera merancang konsep untuk kebutuhan manggung, di mana akan dilakukan beberapa penyesuaian dengan karakter vokal Delia yang berkontur pop. 

Khususnya di lagu-lagu era Andrea Lee yang cenderung berkarakter rock, dan Sheila Anandara yang lebih kental akan pengaruh R&B. 

Juga bakal ada pengembangan di lagu-lagu lama era Delia, yang akan disesuaikan dengan aransemen terkini ÉCOUTEZ yang lebih modern. 

Apalagi, di sisi lain, vokal Delia sendiri pun kini sudah banyak mengalami pengembangan.

“Kini vokal Delia lebih pas emosinya. Lebih dewasa,” tandas Leo, meyakinkan. 

Nama ÉCOUTEZ sendiri diambil dari bahasa Perancis yang bermakna “Dengarkan”. Ihwal terbentuknya berawal dari beberapa musisi jebolan kelompok musik bernama A.S.A (Art Soul and Attitude), yang akhirnya memutuskan melanjutkan karirnya dengan identitas baru. 

Mereka lalu mengadakan audisi dan merekrut Delia dan Iyas untuk melengkapi formasi. Pada 1 November 2005, ÉCOUTEZ dicetuskan secara resmi dan langsung diproduseri oleh Levi Santoso dari band The Fly.

Sejauh ini, ÉCOUTEZ sudah merilis beberapa karya rekaman, yaitu album penuh “Ekute” (15 Juni 2006), “POSITIVe” (Desember 2008), “éVOLUTION” (2012) dan “Love - Live - Life” (2017). 

Dari album-album tersebut antara lain melejitkan single “Simpan Saja”, “Percayalah”, “Tunjuk Satu Bintang”, “Are You Really the One”, “Ku Tak Bisa” (feat. Paul T-Five) dan “Only Love”. 

Saat bersama Sheila Anandara, ÉCOUTEZ juga sempat melepas lagu rilisan tunggal berjudul “Hai” pada Juni 2022 lalu. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close